Belajar Membaca Not Balok Dengan Aplikasi Di Windows 10

loading...
Sheet Music Buddy ialah aplikasi musik Windows 10 untuk mempelajari cara membaca Notasi Balok (Not Balok) dan tiruana simbol yang ada di lembar musik. Aplikasi ini saya rasa cocok bagi pemula yang sedang berguru musik atau bahkan untuk musisi jago sekalipun. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang sederhana dan cukup praktis dinavigasi.

Notasi balok ialah Sistem penulisan lagu atau karya musik lainnya yang dituangkan dalam bentuk gambar. Gambar-gambar yang melambangkan bunyi tersebut dituliskan dalam Not balok sesuai dengan tinggi-rendah dan sifat bunyi yang dilambangkan. Dalam bahan not balok kita mengenal beberapa istilah yang terdapat didalam materii-materi not balok, menyerupai paranada, tanda kunci, birama, garis birama, bar, dan garis penutup.

Aplikasi musik Windows 10 Sheet Music Buddy sanggup didownload dari Windows store 10 atau dari link yang saya diberikan pada simpulan artikel ini. Saat memulai aplikasi ini, Anda akan menemukan antarmuka menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Sheet Music Buddy ialah aplikasi musik Windows  Belajar Membaca Not Balok melaluiataubersamaini Aplikasi di Windows 10

Di beranda aplikasi ini ada tombol yang sanggup anda gunakan untuk mendengarkan bunyi melengking (tajam), flat, bunyi metronom, memainkan piano, dan engkaus simbol. Dari tombol-tombol ini Anda sanggup menentukan secara acak untuk memahami hal-hal belum anda ketahui wacana not balok.

 Sheet Music Buddy ialah aplikasi musik Windows  Belajar Membaca Not Balok melaluiataubersamaini Aplikasi di Windows 10

Tombol ini akan membawa Anda ke layar menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di atas. Di sini Anda sanggup mendengarkan bunyi yang dibentuk oleh masing-masing not. Gunakan tombol plus dan minus untuk mengganti not. Anda juga sanggup beralih ke flat dan menjelajahi not tersebut.

Metronome

 Sheet Music Buddy ialah aplikasi musik Windows  Belajar Membaca Not Balok melaluiataubersamaini Aplikasi di Windows 10

Tombol Metronome ialah tombol yang akan menampilkan halaman menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di atas. Di sini Anda sanggup mendengarkan BPM (beats per minute), yang sanggup ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan Anda. Mengklik tombol start akan mulai memutar bunyi dan stop untuk menghentikan suara.

Tombol piano akan menampilkan piano di layar Anda, di mana Anda sanggup memainkan tiruana notasi (not) yang sudah Anda pelajari sejauh ini. Ini ialah cara anggun untuk mempraktikkan notasi (not) yang gres saja Anda pelajari.

Kamus istilah dan simbol

 Sheet Music Buddy ialah aplikasi musik Windows  Belajar Membaca Not Balok melaluiataubersamaini Aplikasi di Windows 10

Tombol terakhir ialah engkaus istilah dan simbol daerah Anda sanggup membaca tiruana simbol yang Anda lihat di lembar musik. Layar engkaus terlihat menyerupai gambar di atas. Semua simbol yang Anda lihat di lembar musik sanggup dilihat dan tercantum di halaman ini. Begitu Anda mengklik simbol tertentu, maka akan terbuka di layar penuh, dengan deskripsi simbol tersebut.

Rekomendasi untuk anda:











Fitur dari aplikasi Sheet Music Buddy : 
Mempelajari cara membaca lembaran musik.
Mempelajari bunyi not tajam / flat.
Metronome sanggup diubah menjadi banyak sekali kecepatan.
Piano untuk mempraktikkan not.
Kamus simbol untuk mengambarkan arti tiruana simbol pada lembar musik.
Antarmuka sederhana

Kesimpulan:
Sheet Music Buddy ialah aplikasi yang anggun bila Anda seorang pemula dan mencoba berguru musik. Anda sanggup memakai aplikasi ini untuk mempelajari cara membaca notasi musik dan tiruana simbolnya. Aplikasi ini cukup sederhana dan mengambarkan masing-masing simbol dengan cukup baik. Anda juga sanggup memakai tombol piano untuk menerapkan not atau tes mempraktikkan not tertentu. Jadi, apakah Anda seorang pemula atau sudah ahli, aplikasi ini sanggup memmenolong anda.

Download Sheet Music Buddy windows 10.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Belajar Membaca Not Balok Dengan Aplikasi Di Windows 10"

Back To Top