Cara Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]

loading...
 Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia Teknik Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]
Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia, dan salah satu yang membuat chrome ini menjadi begitu terkenal yakni kecepatan-nya dalam browsing. Selain itu chrome menyebar dengan sendirinya di beberapa proses di PC Anda, ini berarti memanfaatkan memori komputer Anda untuk mempercepat penjelajahan Anda dengan cara yang sama ibarat Firefox (untuk dikala ini).

Tapi itu bukan berarti tiruana user chrome bisa mencicipi kecepatan web browser ini, bahkan ada beberapa user sering chrome-nya sering crash, lemot atau yang lainnya. Jika ada mengalami hal yang saya sebutkan diatas, diberikut cara meningkatkan kecepatan browser chrome :

1. Hapus/Kosongkan Cache Chrome
Cache umumnya dirancang untuk membuat halaman memuat lebih cepat dengan menyimpan gosip penting dari halaman web yang anda kunjungi di PC Anda, kemudian menarikdanuniknya setiap kali Anda kembali ke halaman itu. Tetapi anda bisa menghapus atau mengosongkannya terutama gosip chace yang sudah lama, sebab jika dibiarkan usang lama bisa membuat kinerja chrome lebih berat. Menghapus cache sanggup memmenolong mempercepat Chrome.

Untuk menghapus cache, lakukan langkah-langkah diberikut:

1. Buka Chrome, tekan Ctrl + Shift + Del dari keyboard atau ketik chrome: // settings / clearBrowserDataint di bilah alamat.

2. Pastikan kotak "Cached images and files" dan "Cookies and other site data" dicentang (dan data penjelajahan lainnya yang ingin Anda hapus), pilih "permulaan waktu" di sajian dropdown di atas, kemudian klik "Menghapus data pencarian".

2. Tangguhkan Tab yang Tidak Anda gunakan
melaluiataubersamaini monitor beresolusi tinggi yang bisa menampilkan lebih banyak info di layar, dan pilihan beberapa desktop akhir-akhir ini, membuat kita sering membuka lebih dari satu tab dikala melaksanakan browsing, tapi tahukah anda, semakin banyak jumlah tab yang kita buka, tentu semakin banyak pula jumlah sumber daya dari sistem yang digunakan.

Tab yang terus berjalan di latar belakang terus menguras sumber daya sistem anda. Alih-alih spesialuntuk menutup tab berlebih itu, Anda sanggup mengaktifkan flag/bendera Chrome yang menangguhkan tab yang tidak Anda gunakan, kemudian mengaktifkannya kembali dikala Anda mengekliknya, sehingga bisa menghemat memori.

Untuk mengaktifkannya, ketik chrome: // flags di bilah URL, kemudian ketik Ctrl + F dan cari "tab discarding." Ketika Anda melihatnya, klik kotak dropdown, pilih "Enabled", dan restart Chrome.

 Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia Teknik Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]

3. Kompres Loading situs yang anda kunjungi
Jika Anda memakai PC, ada kemungkinan Anda berada dalam posisi di mana Anda tidak perlu terlalu khawatir wacana berapa banyak data yang Anda gunakan setiap bulan. Namun, penyimpan data juga bisa memdiberi efek yang bekerjasama dengan kecepatan Chrome.

Google mengatakan ekstensi Penghemat Data (data saver) untuk Chrome yang bekerja dengan cara yang sama ibarat fitur bawaan di Chrome versi Android. Ektensi ini spesialuntuk mengambil sedikit info dari situs yang anda kunjungi (selain dari HTTPS terenkripsi) sehingga membuat laman yang dimuat bisa dibaca lebih cepat.

 Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia Teknik Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]

4. Aktfikan Pemblokir Iklan
Tidak tiruana iklan itu buruk, tapi salah satu yang menjadikan chrome menjadi lemot yakni adanya iklan yang muncul tanpa diminta.


5. Nyalakan Akselerasi Perangkat Keras
Kartu grafis di komputer Anda - apakah yang terintegrasi atau yang terdefinisi tepat atau nVidia terbaru - yakni cuilan yang tak ternilai dari menjaga zippy browsing Anda. Di Chrome Anda sanggup memakai "akselerasi perangkat keras" untuk memanfaatkan kekuatan kartu grafis Anda untuk proses peramban grafis yang lebih intensif.

Anda sanggup mengaktifkan akselerasi perangkat keras dengan membuka Setelan Chrome Anda dan mengeklik ikon sajian di kiri atas -> Lanjutan -> Sistem. Selanjutnya, klik slider di samping "Gunakan akselerasi perangkat keras bila tersedia" untuk mengaktifkannya.

Jika Anda tertarik, Anda sanggup melihat aspek akselerasi perangkat keras Chrome yang penting dengan masuk ke chrome: // gpu /.

 Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia Teknik Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]

6. Gunakan Chrome Task Manager untuk Nonaktifkan Proses / Ekstensi yang Tidak Perlu
Chrome mempunyai task manager built-in yang dibentuk untuk melihat tiruana tab dan proses yang berjalan di dalamnya. Cukup klik ikon sajian di kanan atas jendela Chrome Anda, More Tools, kemudian Task Manager. (Sebagai alternatif, Anda sanggup menekan "Shift + Esc" dikala Chrome terbuka.).

 Google Chrome yakni web browser terpopuler di dunia Teknik Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]

Di sini Anda sanggup melihat tab dan ekstensi mana yang memakai memori paling banyak (Klik kolom Memori untuk menyimpannya sesuai urutan jumlah memori yang digunakan.) Ini juga bisa memperlambat browsing Anda. Jika Anda melihat sebuah proses yang memakai jumlah memori atau CPU yang tidak normal, maka pilih dan klik "End process."

Demikian tips kali ini dan semoga bermanfaa.//tiruantsujud.
Tag : chrome
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Kecepatan Google Chrome [Trik Baru]"

Back To Top