Cara Mengatasi Steam Tidak Dapat Dibuka

loading...
Steam yaitu jendela PC gamers yang paling besar ke dunia game. Microsoft mungkin mempunyai Windows, namun Valve mempunyai game di Windows dengan platform yang sangat andal dan super nyaman. Akan tetapi perangkat lunak terbaik pun menyerupai steam ini sanggup mengalami hal-hal jelek menyerupai tidak sanggup dibuka lantaran disebabkan beberapa alasan.

Di sini kita akan mengulas penyebab paling umum mengapa Steam tidak sanggup dibuka di PC Anda dan solusi untuk memperbaikinya.

#1 Periksa apakah Server Steam down

 Steam yaitu jendela PC gamers yang paling besar ke dunia game Teknik Mengatasi Steam Tidak Bisa Dibuka

Jika Steam tidak sanggup dibuka di PC anda, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengecek apakah server Steam down - yang sanggup terjadi jika ada perawatan atau semacam dilema yang menyebabkan outage. Situs terbaik untuk melaksanakan ini, dimanapun Anda berada di dunia, yaitu Steamstat.us yang mempersembahkan warta terang ihwal beban server, server mana yang aktif, dan sebagainya. Buka situs ini dan lihat apakah server regional Anda mempunyai masalah. Jika ya, Anda mungkin harus menunggunya.

#2 Steam tidak loading walaupun sudah berkali-kali di klik

Steam dibagi menjadi beberapa proses terpisah pada PC Anda yang memmenolong berjalan dengan baik dan lancar. Terkadang ketika Anda mencoba membuka Steam, hal itu sanggup menyebabkan kesalahan kecil di mana proses dimulai pada PC Anda, namun Steam tidak benar-benar muncul di desktop atau area notifikasi Anda. Anda mencoba membukanya lagi, tapi secara harfiah tidak ada yang terjadi.

Ini sanggup jadi lantaran proses Steam sudah dimulai namun pecahan yang menangani UI Steam belum. Jika ini terjadi pada Anda, tekan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka task manager. Di Task Manager klik "More details" di pecahan kiri bawah, kemudian gulir ke bawah dalam daftar Processes hingga Anda mencapai "Steam - Steam Bootstrapper, Client Service, WebHelper" dan seterusnya. Klik kanan tiruana proses Steam yang Anda lihat di sini dan klik "End Task".

 Steam yaitu jendela PC gamers yang paling besar ke dunia game Teknik Mengatasi Steam Tidak Bisa Dibuka

Sesudah proses Steam dilarang dengan paksa, kini coba buka Steam lagi dan seharusnya steam sanggup dibuka lagi secara normal.

#3 Failed to Load SteamUI.dll

Salah satu dilema yang ditakuti dan paling umum pada Steam yaitu kesalahan Steamui.dll dimana Steam gagal menemukan file DLL yang perlu dibuka. Ada beberapa kemungkinan solusi untuk mengatasinya.

Salah satunya yaitu dengan memaksa Steam untuk dijalankan di versi beta. Untuk melaksanakan ini, masuk ke folder instalasi Steam Anda ("C: \ Program Files \ Steam" secara default), kemudian temukan "Steam.exe." Klik kanan, kemudian klik Create Shortcut.

Klik kanan shortcut, klik Properties, dan kemudian di kotak Target menambahkan -clientbeta client_candidate ke final direktori target. Kaprikornus dalam perkara ini pada kolom "target" isi dengan ini:
"C:\Steam\Steam.exe" -clientbeta client_candidate

 Steam yaitu jendela PC gamers yang paling besar ke dunia game Teknik Mengatasi Steam Tidak Bisa Dibuka

Mulai kini gunakan shortcut ini tiap kali anda ingin menjalankan Steam.

#4 Quick Reinstall Trick

Jika tiruana langkah-langkah diatas gagal dan Steam Anda masih belum dibuka, ada cara cepat untuk memasangnya kembali sambil tetap menjaga tiruana preferensi dan permainan Anda tetap utuh. Di folder instalasi Steam Anda hapus tiruananya selain Steam.exe, steamapps, dan userdata. Selanjutnya, klik dua kali "Steam.exe" dan biarkan peinstalan ulang mulai berjalan. (Jika Anda ingin folder Steam gres Anda dipasang di daerah lain di PC Anda, Anda sanggup memindahkan Steam.exe, steamapps dan userdata ke lokasi lain sebelum Anda melaksanakan penginstalan ulang).

Tunggu hingga instal ulang steam berhasil, dan steam Anda sudah siap dipakai lagi dengan tiruana permainan berharga dan pengaturan Steam masih ada menyerupai sebelum di instal ulang.
Tag : game
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Steam Tidak Dapat Dibuka"

Back To Top