Cara Mengubah Bahasa Setiap Aplikasi Di Windows 10

loading...
Sudah usang Windows mendukung beberapa bahasa. Jauh sebelum Windows 7, pengguna sanggup menambahkan beberapa bahasa dan praktis beralih di antara kedua bahasa tersebut. Beralih antar bahasa, atau beralih antar bahasa kalau Anda mempunyai lebih dari 2 konfigurasi, dan saya rasa itu cukup gampang. Anda sanggup memakai tombol pintas keyboard Alt + Shift untuk mengubah bahasa dengan cepat. Secara default, Windows akan menempelkan satu bahasa untuk tiruana aplikasi kecuali Anda mengubahnya. Tahukah anda bahwa windows juga mengizinkan kita untuk mengatur bahasa setiap aplikasi yang kita instal atau aplikasi bawaan windows lho. Mau tahu caranya? Oke lanjut....

Saat Anda memutuskan bahasa buat aplikasi tertentu di Windows, windows akan mengingat bahasa yang Anda setting tadi untuk dipakai di aplikasi tertentu. Seperti yang saya katakan di atas, secara default windows akan menempelkan bahasa inggris untuk setiap aplikasi yang terinstal, tapi kita akan bisah mengubahnya ke dalam bahasa lain. Misalnya, kalau Anda orang  orang prancis, maka kita sanggup mengubah atau menyetting aplikasi kesukaan kita ke bahasa prancis. 

Menambahkan Bahasa
Hal pertama yang harus anda lakukan dalam trik ini ialah menambahkan bahasa kedua ke sistem Windows Anda. Pada Windows 10, Anda sanggup menambahkan bahasa kedua dari aplikasi Settings. Buka Time & Language group dan pilih tab Region & Language. Klik Add language dan pilih bahasa yang ingin Anda menambahkan. Anda mungkin harus me-restart Windows biar tirk ini sanggup berjalan.

 Sudah usang Windows mendukung beberapa bahasa Teknik Mengubah Bahasa Setiap Aplikasi Di Windows 10

Pengingat Bahasa Untuk Aplikasi
Langkah selanjutnya, buka Control Pgual. Anda tidak sanggup mengaksesnya dari sajian Power User di Windows 10, namun Anda sanggup memakai pencarian Windows atau cukup ketik Control Pgual di address kafe di File Explorer untuk membukanya.

Buka  Clock, Language, and Region and click Language. Di kolom sebelah kiri, klik 'Advanced Settings'.

 Sudah usang Windows mendukung beberapa bahasa Teknik Mengubah Bahasa Setiap Aplikasi Di Windows 10

Pada layar Pengaturan Lanjutan, gulir ke bawah ke bab 'Switching input methods' dan centang opsi 'Let me set a different input method for each app window'.

 Sudah usang Windows mendukung beberapa bahasa Teknik Mengubah Bahasa Setiap Aplikasi Di Windows 10

Rekomendasi untuk anda







Menetapkan Bahasa Aplikasi
Buka aplikasi yang ingin Anda memutuskan untuk bahasa yang tidak sama. Sesudah membuka aplikasi, beralihlah ke bahasa yang ingin Anda gunakan. Itu saja. Anda sanggup menutup aplikasi dan membuka aplikasi yang lain. Sekali lagi, beralih ke bahasa yang ingin Anda gunakan. Lain kali kalau Anda membuka aplikasi ini, Windows akan secara otomatis beralih ke bahasa yang Anda pilih ketika terakhir Anda membukanya.

Misalnya, buka MS Word dan beralih ke bahasa Prancis, diberikutnya buka Chrome dan beralih ke bahasa Inggris. Tutup kedua aplikasi. Lain kali Anda membuka MS Word, bahasa akan berubah secara otomatis ke bahasa Prancis, begitu juga ketika Anda membuka Chrome, bahasa akan berubah secara otomatis ke bahasa Inggris. Anda tidak perlu mengganti bahasa secara manual ketika beralih di antara aplikasi.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa Setiap Aplikasi Di Windows 10"

Back To Top