Cara Menciptakan Daftar Dropdown Di Excel

loading...
 Daftar dropdown ialah alat entri data yang sangat mempunyai kegunaan yang kita lihat di mana Teknik Membuat Daftar Dropdown di Excel

Daftar dropdown ialah alat entri data yang sangat mempunyai kegunaan yang kita lihat di mana-mana, dan Anda sanggup menambahkan daftar dropdown khusus ke lembar kerja Excel Anda sendiri. Daftar dropdown membuat kita lebih praktis dan lebih efisien untuk memasukkan data ke dalam spreadsheet kita. Cukup klik tanda panah dan pilih salah satu opsinya. Anda sanggup menambahkan daftar dropdown ke sel di Excel yang meliputi pilihan ibarat Ya dan Tidak, Laki-laki dan Perempuan, atau daftar pilihan khusus lainnya.

Sangat praktis untuk menambahkan daftar dropdown ke sel di Excel, namun prosesnya tidak intuitif. Daftar dropdown dibentuk memakai fitur Data Validation. Dalam pola kali ini saya akan membuat daftar dropdown Jenis kelabuin dimana nanti pilihan atau opsinya berupa pria atau perempuan.

Untuk memulai, masukkan terlebih lampau pilihannya yaitu pria dan wanita ke dalam sel yang berurutan di satu kolom atau berturut-turut. Di pola ini saya taruh di sel H1 hingga H2 pada lembar kerja yang sama, ibarat yang ditunjukkan di bawah ini. Anda juga sanggup menambahkan daftar pilihan Anda ke lembar kerja yang tidak sama di lembar kerja yang sama.

 Daftar dropdown ialah alat entri data yang sangat mempunyai kegunaan yang kita lihat di mana Teknik Membuat Daftar Dropdown di Excel

Sekarang, kita akan diberi nama rangkaian sel tadi (sel H1 hingga H2) supaya lebih praktis menambahkannya ke daftar dropdown. Untuk melaksanakan ini, blok / pilih tiruana sel yang meliputi item daftar dropdown (langkah 1) dan kemudian masukkan nama ke kotak Nama pojok kiri atas . Saya diberi nama jeniskelabuin, tanpa spasi (langkah no 2).

 Daftar dropdown ialah alat entri data yang sangat mempunyai kegunaan yang kita lihat di mana Teknik Membuat Daftar Dropdown di Excel

Sekarang, pilih sel di mana Anda ingin menambahkan daftar dropdown dan klik tab "Data".

Di bab Data Tools pada tab Data, klik tombol "Data Validation".

 Daftar dropdown ialah alat entri data yang sangat mempunyai kegunaan yang kita lihat di mana Teknik Membuat Daftar Dropdown di Excel

Kotak obrolan Validasi Data ditampilkan. Pada tab Settings, pilih "List" dari daftar dropdown.

Sekarang, kita akan memakai nama yang sudah saya memutuskan untuk kimasukan sel yang meliputi opsi untuk daftar dropdown aku. Masukkan =jeniskelabuin di kotak "Source", Pastikan kotak "In-cell dropdown" dicentang.

Kotak “Ignore blank” dicentang secara default. Ini berarti kita sanggup menentukan sel dan kemudian juga sanggup membatalkan pilihan sel tanpa menentukan item. Jika Anda ingin menentukan opsi dari daftar dropdown saja tanpa ada pilihan kosong, hapus centang pada kotak Ignore blank.

Artikel pilihan untuk anda:





Anda sanggup menambahkan pesan popup yang ditampilkan ketika sel yang meliputi daftar dropdown dipilih. Untuk melakukannya, klik tab "Input Message" pada kotak obrolan Data Validation. Pastikan kotak “Show input message when the cell is selected” dicentang. Masukkan Judul dan pesan kemudian klik tombol "OK".

Bila sel yang meliputi daftar dropdown dipilih, Anda akan melihat tombol panah ke kanan di sebelah kanan sel. Jika Anda menambahkan pesan, ini akan ditampilkan di bawah sel. Tombol panah spesialuntuk terlihat jikalau ketika sel dipilih. Klik tombol panah ke bawah untuk menurunkan daftar pilihan dan pilih salah satu.
Jika Anda ingin menghapus daftar dropdown dari sel, buka kotak obrolan Data Validation ibarat yang dijelaskan sebelumnya dan klik tombol "Clear All".

Ikuti proses ini untuk menambahkan daftar dropdown ke sel lain sesuai kebutuhan. Anda sanggup memakai daftar yang sama untuk beberapa daftar dropdown. Anda juga sanggup menyembunyikan lembar kerja yang meliputi daftar dropdown supaya tidak diubah oleh orang yang jahil.
Tag : excel, ms office
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Daftar Dropdown Di Excel"

Back To Top