Cara Mendapat Free Disk Space Di Windows 10 Secara Otomatis

loading...
Pada artikel ini saya akan mempersembahkan sedikit tips Teknik Mendapatkan Free Disk Space di Windows 10 Secara Otomatis. Banyak dari kita secara umum menghadapi duduk perkara ruang disk yang rendah di Windows. Kita mendownload perangkat lunak dan jenis file lainnya dari aneka macam situs web yang disimpan selamanya di folder Downloads. Banyak kali file-file sementara dibentuk dan disimpan dalam folder TEMP oleh beberapa aktivitas perangkat lunak pihak ke-3 dan apl Store. Selain itu, Windows juga membuat dan menyimpan banyak file sementara di C: drive untuk melaksanakan aneka macam kiprah sistem.

Terkadang kita menghapus file / folder yang tidak diinginkan dari hard disk namun lupa untuk mengosongkan Recycle Bin dan data yang tidak terpakai disimpan di Recycle Bin dan terus memmembuang-membuang ruang hard disk.

Secara teratur mendownload file dari Internet, menyimpan file sementara di drive C: dan menyimpan file yang tidak diinginkan di Recycle Bin sanggup mengakibatkan duduk perkara ruang disk yang rendah dan kemudian kita perlu secara manual membebaskan ruang disk dengan menghapus file sementara dan file lainnya yang tidak diinginkan.


Anda sanggup mengikuti tutorial diberikut untuk mendapat extra ruang disk secara manual di Windows:

[Tip] Bagaimana Mendapatkan Extra Free Disk Space di Windows?

Bukankah lebih manis lagi jikalau Windows sanggup secara otomatis membebaskan ruang disk dengan menghapus file yang tidak perlu?

Jika Anda memakai sistem operasi Windows 10, itu mungkin. Windows 10 hadir dengan fitur built-in yang disebut "Storage Sense" yang otomatis berjalan ketika Anda berada pada ruang disk yang rendah dan memmembersihkankan file sementara dan tidak terpakai.

Ini fitur yang sangat berkhasiat bagi kita yang sering menghadapi duduk perkara ruang disk yang rendah di Windows. Jika Anda memakai Windows 10 dan ingin mengaktifkan fitur ini, langkah-langkah diberikut ini dibutuhkan sanggup memmenolong Anda:

1. Buka Start Menu dan klik opsi Settings. Ini akan membuka aplikasi Settings. Sebagai alternatif, Anda sanggup eksklusif membuka aplikasi settings memakai hotkey WIN + I.

2. Sekarang klik ikon "System" dan di sebelah kiri, klik pada bab "Storage".

PS: Sebagai alternatif, Anda sanggup eksklusif meluncurkan halaman "Storage" memakai perintah ms-dos atau command prompt dengan mengetik "ms-settings: storagesense" di kotak obrolan RUN.

3. Sekarang di bab "Storage Sense", atur tombol pengalih ke ON.

 Pada artikel ini saya akan mempersembahkan sedikit tips  Teknik Mendapatkan Free Disk Space di Windows 10 Secara Otomatis

4. Sekarang klik pada link "Change how we free up space" yang didiberikan di bawah tombol toggle.

5. Pada halaman diberikutnya, Anda akan melihat 3 pilihan diberikut:

    1. Delete temporary files that my apps aren't using
    2. Delete files that have been in the recycle bin for over 30 days
    3. Delete files in the Downloads folder that haven't changed in 30 days

 Pada artikel ini saya akan mempersembahkan sedikit tips  Teknik Mendapatkan Free Disk Space di Windows 10 Secara Otomatis

Anda niscaya harus mengaktifkan opsi pertama adalah "Delete temporary files that my apps aren't using" alasannya akan menghapus file sementara yang selalu kondusif untuk dihapus.

Pilihan kedua "Delete files that have been in the recycle bin for over 30 days" juga sanggup diaktifkan jikalau Anda sering menghapus file / folder yang tidak diinginkan tapi lupa untuk mengosongkan Recycle Bin.

Pilihan ketiga "Delete files in the Downloads folder that haven't changed in 30 days" itu penting. Aktifkan jikalau Anda memindahkan file unduhan penting dari folder Downloads ke daerah yang aman. Jika Anda menyimpan file yang didownload dalam folder Downloads, tidakboleh aktifkan.

6. Anda sanggup menjalankan fitur Storage Sense secara manual dan membebaskan ruang disk dengan mengklik tombol "Clean Now" kapan saja. Ini akan segera membebaskan ruang disk yang tersedia.

Mengaktifkan fitur "Storage Sense" di Windows 10 sanggup memmenolong pengguna dalam memperbaiki duduk perkara ruang disk yang rendah dan membebaskan ruang disk secara otomatis.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Cara Mendapat Free Disk Space Di Windows 10 Secara Otomatis"

Back To Top