Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

loading...
Mengatur limit penerapan data wifi di windows  Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Pada Windows 10 Fall Creators Update (version 1709) dan versi sebelumnya, kita sanggup mengusut penerapan data dengan menavigasi ke Settings app > Network & Internet > Data usage. melaluiataubersamaini Windows 10 Fall Creators Update, kemampuan untuk mengatur ulang penghitung penerapan data juga dimenambahkan.

Pada versi 1709 dan versi Windows 10 sebelumnya, memungkinkan kita untuk memutuskan batas / limit penerapan data spesialuntuk untuk jaenteng seluler. Tapi kita tidak bisa memutuskan batas penerapan data untuk jaenteng Ethernet dan Wi-Fi meskipun Anda menetapkannya sebagai koneksi meteran.

Dimulai dengan Windows 10 RS4 build 17063, ada pilihan untuk mengatur batas data untuk tiruana jenis jaenteng, yang berarti Anda kini sanggup memutuskan batas penerapan data untuk jaenteng Ethernet, Wi-Fi, dan mobile. Anda sanggup memakai fitur ini untuk memastikan bahwa Anda tidak akan melebihi batas data yang diputuskan oleh penyedia internet Anda. Sesudah PC Anda melebihi batas penerapan, Windows 10 akan mengingatkan Anda diberikut dengan pemdiberitahuan sekaligus.

Selain itu, jikalau Anda memutuskan penerapan data untuk jaenteng, Anda sanggup membatasi penerapan data Windows features and store apps ketika Anda berada dalam batas 10% dari limit data yang sudah ditentukan. Berikut ialah cara mengatur penerapan data untuk jaenteng Wi-Fi di Windows 10.

Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Langkah 1: Buka Settings app. Navigasikan ke Network & Internet > Data usage.

Mengatur limit penerapan data wifi di windows  Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Langkah 2: Pada hidangan drop-down Show settings for, pastikan jaenteng Wi-Fi yang Anda inginkan untuk mengatur batas penerapan data dipilih. Secara default, ini mengatakan jaenteng Wi-Fi Anda ketika ini.

Langkah 3: Di bab Data limit, klik tombol Set limit (lihat gambar di atas). Ini akan membuka flyout kecil.

CATATAN: Jika Anda tidak sanggup melihat tombol Set limit, kemungkinan alasannya ialah Anda menjalankan versi 1709 atau Windows 10 versi sebelumnya.

Langkah 4: Sekarang, pilih jenis batas (monthly, one time, unlimited), reset date, set the data limit and select unit as MB or GB.

Mengatur limit penerapan data wifi di windows  Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Selanjutnya, klik tombol Save.

Seperti yang Anda lihat dalam gambar, saya sudah menentukan batas data bulanan untuk jaenteng Wi-Fi dengan batas terbaik 100 GB. Meskipun batas saya ialah 120 GB per bulan, ini ialah pandangan gres yang manis untuk mendapat peringatan bila Anda mempunyai sedikit GBs data yang tersisa.Selain itu, penting untuk dicatat bahwa penerapan data yang diukur oleh Windows 10 mungkin tidak sesuai dengan penerapan data yang dihitung oleh penyedia internet Anda.

Saya sudah mengkonfigurasinya untuk me-reset data pada setiap bulan pertama secara otomatis. Anda sanggup mengatur tanggal penyetelan ulang data ke tanggal ketika siklus penagihan bulanan Anda dimulai.

Baca
juga

Langkah 5: Anda kini sudah memutuskan batas data untuk jaenteng yang dipilih. Mulai kini dan seterusnya, ketika Anda mengunjungi halaman penerapan Data, Anda akan melihat data yang dipakai sejauh ini setelah data terakhir dan data yang tersisa untuk akun Anda.

Mengatur limit penerapan data wifi di windows  Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10

Tentu saja, Anda sewaktu-waktu bisa mengedit batas atau menghapus batas penerapan data dengan mengklik tombol Edit limit atau Remove limit. Demikan tips kali ini biar bermanfaa.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Mengatur Batas Penggunaan Data Internet Wi-Fi Windows 10"

Back To Top