Cara Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

loading...
Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows 8 RTM di komputer saya dan sejauh ini baik-baik saja tanpa ada masalah. Namun, satu hal yang guah yang saya perhatikan yaitu setiap kali saya melihat direktori yang meliputi gambar atau video, saya spesialuntuk melihat ikon default untuk jenis file, bukan preview thumbnail dari file tersebut.

Makara jikalau saya menavigasi ke library Gambar saya di Windows 8, saya spesialuntuk melihat ikon foto untuk setiap gambar menyerupai dibawah ini:

 Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows  Teknik Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

Dan jikalau saya melihat sebuah direktori yang penuh dengan video di Windows 8, saya spesialuntuk melihat ikon video default:

 Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows  Teknik Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

Ini tentu sangat menyebalkan dan ternyata saya gres sadar, preview thumbnail tidak muncul ini terjadi semenjak saya menginstal Windows 8 di PC. Saya tidak yakin default tampilan ini bukan preview thumbnail menyerupai di Windows 7, tapi jikalau Anda ingin thumbnailnya kembali muncul di Windows Explorer, inilah cara melakukannya.

Pertama, buka Windows Explorer kemudian klik pilihan Change folder and search options.

 Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows  Teknik Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

Selanjutnya, klik pada tab View dan hapus centang pada kotak yang bertuliskan Always show icons, never thumbnails.

 Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows  Teknik Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

Sesudah Anda menghapus pilihan yang dicentang itu, Anda kini harusnya sanggup melihat gambar mini untuk tiruana gambar, video dan bahkan dokumen Anda.

Ada satu cara lain yang sanggup Anda gunakan untuk menyesuaikan tampilan ikon atau thumbnail di Windows Explorer. Pertama klik kanan pada komputer pada desktop dan pilih Properties. Kemudian klik Advanced System Settings di sisi kiri.

Ini akan membuka obrolan System Properties. Di sini Anda perlu klik pada tab Advanced dan kemudian klik Settings.

 Beberapa ahad yang kemudian Saya menginstal Windows  Teknik Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer

pastikan Show thumbnails instead of icons dicentang.

melaluiataubersamaini dua pengaturan ini, Anda kini harusnya melihat priview thumbnail untuk gambar, video, dokumen, dan jenis file lainnya di Explorer Windows 8. Jika Anda masih melihat ikon saja bukan thumbnail, kirim komentar di sini dan saya akan mencoba memmenolong. Silahkan dicoba!
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Preview Thumbnail Tidak Muncul Di Windows 8 Explorer"

Back To Top