Cara Share Lokasi Di Whatsapp

loading...
 Berbagi lokasi eksklusif yakni fitur aplikasi yang dimenambahkan oleh beberapa provider apl Teknik Share Lokasi di WhatsApp

Share / Berbagi lokasi eksklusif yakni fitur aplikasi yang dimenambahkan oleh beberapa provider aplikasi. Sebut saja Facebook Messenger menambahkannya beberapa waktu kemudian dan Google Maps segera menyusul. Dan baru-baru ini Whatspp sudah menambahkan fitur membuatkan lokasi langsung. Ini mengikuti praktik standar yang dilakukan Google Maps dan Facebook Messenger

Fitur ini diluncurkan perlahan ke pengguna. Anda tidak perlu memperbarui Whatsapp untuk mendapat fitur ini kalau WA Anda sudah termassuk versi terbaru.  Untuk membuatkan lokasi eksklusif Anda di Whatsapp, ikut langkah-langkah dibawah ini:

Note: Dalam tutorial ini saya memakai WA versi Windows Phone, mungkin ada sedikit perbedaan kalau memakai WA versi Android.

Teknik Share Lokasi di  WhatsApp

 Berbagi lokasi eksklusif yakni fitur aplikasi yang dimenambahkan oleh beberapa provider apl Teknik Share Lokasi di WhatsApp

#1 Buka dialog dengan mitra atau sebuah grup diskusi di WhatsApp.
#2 Pada kolom/menu  "ketik pesan" klik pada tombol lampiran (ikon paper clip), ada opsi gres yang disebut "Share Live Location." Pilih opsi tersebut!
#3 Sekarang engkau tentukan berapa usang engkau ingin membuatkan Live Location. Pilihannya ada 15 menit, 1 jam, atau 8 jam.
#4 Sekarang, setiap orang di chat yang engkau pilih dapat melihat lokasi engkau secara real-time di peta digital.
#5 Pengguna dapat menentukan untuk menghentikan fitur Live Location dengan menekan "Stop Sharing" atau membiarkan waktu aktif Live Location berakhir.
#6 Jika ada lebih dari satu orang membuatkan lokasinya di sebuah grup WhatsApp, foto orang-orang yang membuatkan lokasi itu akan terlihat di peta yang sama.

Rekomendasi artikel untuk anda

Fitur ini cukup berguna. Jika Anda ada akad bertemu seseorang, ini yakni cara praktis untuk memdiberi tahu mereka bahwa Anda sedang dalam perjalanan. Ini yakni solusi yang cukup sederhana untuk persoalan ini, apalagi kalau Anda harus berjalan pulang larut malam, ini yakni cara yang baik untuk memdiberi tahu mitra Anda bahwa Anda sedang dalam perjalana pulang menuju rumah.

Bagaimana gampangkan??itulah tips cara share lokasi di WhatApp, terima kasih atas kunjungannya. (//tiruantsujud).
Tag : whatsapp
0 Komentar untuk "Cara Share Lokasi Di Whatsapp"

Back To Top