Hebat, Aplikasi Ini Dapat Mengidentifikasi Nama Dan Jenis Tanaman

loading...
Pernah menemukan foto tumbuhan atau tumbuhan yang tidak sanggup Anda identifikasi? Mulai hari ini  Anda tidak perlu khawatir lagi. Seiring kemajuan theknologi yang melaju cepat, salah satunya yaitu perkembangan teknologi Atrificial Intelligence ( AI ) yaitu sebuah kegiatan yang menakjubkan yang memungkinkan Anda mengidentifikasi nama dan jenis tumbuhan menurut foto. Anda sanggup mengambil foto tumbuhan atau memakai foto tumbuhan yang sudah ada yang ingin Anda identifikasi. Salah satu aplikasinya sanggup mengidentifikasi bentuk, warna, ukuran, model dan ciri lainnya secara spesifikasi dengan meninjau banyak sekali bab tanaman. Anda sanggup memakai foto pengambilan Daun, Bunga, Buah, Batang, Seluruh Pohon, dll untuk mengidentifikasi tumbuhan tersebut ataupun Anda sanggup pribadi mengambil foto tanamannya, tanpa harus menentukan bab tanaman.

  Baca juga


Izinkan saya mengenalkan Anda pada aplikasi yang sanggup berjalan di ponsel Android dan iPhone ini. Aplikasi ini sangat praktis dipakai dan dengan fitur Atrificial Intelligence ( AI ), Anda akan dengan praktis mengidentifikasi tumbuhan spesialuntuk dengan foto dan hebatnya lagi aplikasi ini mempersembahkan pilihan aksesori selain identifikasi tanaman.

Berikut ini 2 aplikasi untuk mengidentifikasi nama dan jenis tanaman:

1] PictureThis

 Pernah menemukan foto tumbuhan atau tumbuhan yang tidak sanggup Anda identifikasi Hebat, Aplikasi ini sanggup mengidentifikasi nama dan jenis tanaman

PictureThis yaitu aplikasi foto gratis untuk Android dan iOS. Tool ini sanggup mengidentifikasi tumbuhan secara instan dan sangat cocok untuk identifikasi tumbuhan melalui bunga. Anda sanggup pribadi mengambil foto bunga / tumbuhan atau memuatnya dari ponsel Anda. Begitu Anda mengklik sebuah foto, aplikasi ini akan mencoba mengidentifikasi foto tersebut. Teknik kerja  aplikasi ini menampilkan beberapa foto tumbuhan beserta namanya yang cocok dengan foto yang anda jepret tadi.  Anda sanggup mengkonfirmasi pilihan Anda dan bahkan membaca deskripsi tumbuhan yang muncul di hasilnya.

Dalam deskripsi tumbuhan Anda sanggup melihat nama, gen, rumpun, dan jenis tanamannya. Jika mau, Anda juga sanggup menulis komentar untuk tanaman. Adapun pilihan aksesori selain identifikasi tanaman, yaitu :

- Bagi Anda yang ingin membuatkan tumbuhan yang sudah diidentifikasi oleh Anda dengan orang lain, Anda sanggup melakukannya melalui situs web media umum atau aplikasi obrolan.

- Tombol di beranda di pojok kanan atas memungkinkan Anda melihat galeri wallpaper tumbuhan yang menakjubkan. Anda sanggup mendownloadnya dan menciptakannya menjadi wallpaper gratis.

Jika Anda ingin menjelajahi observasi yang dilakukan oleh pengguna lain, anda sanggup melihat di halaman observasi. Di sini, Anda akan menemukan tiruana observasi tumbuhan yang dibentuk bersamaan dengan foto, nama tanaman, deskripsi, komentar, dll. oleh pengguna lain.


2] Pl@ntNet

 Pernah menemukan foto tumbuhan atau tumbuhan yang tidak sanggup Anda identifikasi Hebat, Aplikasi ini sanggup mengidentifikasi nama dan jenis tanaman

Pl@ntNet yaitu aplikasi lain untuk mengidentifikasi tumbuhan menurut foto. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini fiturnya lebih lengkap dari PictureThis, tapi cara kerjanya sama. Anda sanggup memotret foto tumbuhan atau mengunggah foto dari ponsel Anda.

Sesudah mengklik foto atau memuat foto dari ponsel Anda, aplikasi ini memerlukan beberapa langkah tambahan. Di langkah ini Anda akan tahu bagaimana kehebatan fitur dari aplikasi ini. Di sini, Anda sanggup mengklik dan memuat hampir tiruana bab tanaman, termasuk bunga, buah, daun, dan lain-lain. Sesudah memuat foto, Anda harus menentukan bab tumbuhan mana yang ingin Anda identifikasi. Kemudian aplikasi memproses gambar Anda dan menawarkan hasil yang cocok kepada anda.

Konfirmasikan tumbuhan dari hasil aplikasi dengan tumbuhan yang ingin Anda identifikasi. Sesudah itu, gambar dan seleksi Anda akan diserahkan ke Pl @ ntNet untuk tujuan masyarakat, sehingga lebih praktis bagi orang lain untuk mengenali tumbuhan dari ponsel.

Sama menyerupai PictureThis, ada feed komunitas yang menawarkan tumbuhan terbaru yang diidentifikasi oleh pengguna lain beserta gambarnya. Jika Anda mau, Anda sanggup membuat profil Anda dan mulai mengirimkan tumbuhan yang Anda identifikasi dengan nama Anda.


Closing words: Kedua Aplikasi ini sangat cocok bagi mitra kawan pecinta alam dan orang-orang yang harus mengidentifikasi tumbuhan secara reguler. Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.
Tag : android, iPhone
0 Komentar untuk "Hebat, Aplikasi Ini Dapat Mengidentifikasi Nama Dan Jenis Tanaman"

Back To Top