Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan

loading...
 mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan

Ada beberapa penyebab mengapa layar putar otomatis (auto rotate) di ponsel android tidak jalan, mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate-nya alias masih terkunci pada mode portrait, mungkin juga lantaran terkena virus atau mungkin terpengaruh oleh aplikasi badung. 

Pada artikel ini kita akan mengulas cara solusi untuk memperbaiki auto rotate yang tidak berfungsi untuk ponsel yang berbasis android. Mungkin anda pernah memiringkan ponsel anda, tapi tampilannya kok tetap dalam mode portrait dan tidak berubah secara otomatis menjadi landscape. Kejadian ini pernah di alami mitra aku, beliau mengeluh ponselnya tidak sanggup berputar otomatis dan mitra saya ini tidak sanggup mengatasi persoalan tersebut. 

Berikut yakni solusi untuk auto rotate yang tidak jalan pada ponsel android:


1.Restart ponsel android anda sehabis di restart cek apakah ponsel android anda kembali normal atau rotasi otomatis berfungsi dengan baik(menurut pengalaman saya cara yang pertama ini mungkin tidak akan berhasil lantaran mungkin kerusakannya bukan dari segi yang ini ,,,Tapi coba aja mana tau sanggup dan cara ini tidak akan mempersembahkan imbas samping) 

2. Jika ini yakni pertama kalinya Anda mengalami persoalan ini, coba periksa apakah opsi auto-rotate sudah dinonaktifkan secara tidak sengaja. Beralih opsi dan mematikan auto-rotate sanggup jadi ini penyebabnya. Jika auto-rotate dimatikan maka Anda tidak akan menemukan ikon auto-rotate pada daftar ikon di pgual notifikasi. Sebagai gantinya, Anda akan melihat potrait yang tertulis di bawah ikon. Ikon kunci potrait ditunjukkan di penggalan bawah layar ponsel.

Tarik pgual notifikasi pada andorid Anda
Cari ikon potrait atau ikon putar otomatis (auto rotate ) dan ketuk di atasnya
Jika  auto rotate ini diaktifkan, seharusnya anda sudah sanggup memakai auto-rotate sekarang.

 mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan

3. Teknik ketiga dengan melihat pengaturan kalibrasi ,,sesudah itu pilih tampilan dan kalibrasi horizontal (di hp yang lain nggak tau namanya ,,yang terang KALIBRASI) Sesuai pengurutan Beginilah kira kira skemanya PENGATURAN ===> TAMPILAN ===> KALIBRASI HORIZONTAL Belum final ,,, sehabis itu anda letakkan ponsel android anda di atas permukaan yang datar dan pencet tombolnya (pencet tombol kalibrasi). Ingat kalibrasi horizontal ini harus dilakukan pada ketika baterai diatas 50%.Sesudah itu tunggu beberapa ketika dan lihat balasannya ,,layar putar otomatis kembali normal. Tambahan: anda harus mengaktifkan rotasi putar otomatis sehabis anda melaksanakan kalibrasi ,terkadang orang banyak yang lupa ( lihat langkah 2).

 mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan

4. Karena beberapa persoalan muncul dari bug dalam perangkat lunak, sebaiknya terus update ponsel Anda setiap ketika untuk memastikan bahwa tiruana bug sebelumnya dan persoalan perangkat lunak lainnya ditangani secara efektif oleh android. Periksa secara manual apakah telepon Anda diperbarui atau tidak untuk memastikan bahwa persoalan auto-rotate tidak disebabkan lantaran kesalahan perangkat lunak yang sudah diperbaiki secara otomatis oleh android.

Buka hidangan Setelan/settings pada telepon, Ketuk About Device, Ketuk pada Check Updates Manually.

 mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan

5. Beberapa aplikasi pihak ketiga mempunyai izin untuk memutar secara otomatis ponsel Anda dari mode potrait ke mode landscape. Identifikasi aplikasi yang gres saja Anda pasang semenjak persoalan ini muncul. Aplikasi tersebut yang mungkin menjadi alasan persoalan auto-rotate. Copot pemasangan aplikasi dan periksa apakah masalahnya hilang. Jika Anda tidak menghadapi persoalan ini lagi maka aplikasi tersebut penyebabnya.

  Baca juga


Tetapi kalau Anda tidak yakin apakah aplikasi pihak ketiga tersebut mengakibatkan persoalan atau tidak, maka Anda sanggup gunakan Safe Mode untuk mengecek apakah ponsel bekerja tanpa persoalan di Safe Mode atau tidak. Safe Mode yakni kawasan pengguna sanggup memakai fitur dan fungsi inbuilt telepon, namun tiruana aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan. Ini memmenolong dalam mengidentifikasi apakah masalahnya terletak pada aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak atau perangkat keras ponsel.

Untuk masuk ke Safe mode android, ikuti langkah diberikut ini:

Matikan telepon
Tunggu selama lima detik kemudian tekan dan tahan tombol Daya untuk menyalakannya.
Terus tekan tombol Power hingga Anda melihat merek ponsel tertulis di layar.
Kemudian lepaskan tombol daya dan pribadi tekan tombol volume ke bawah
Jangan lepaskan tombol volume ke bawah hingga telepon dihidupkan ulang
Anda akan melihat kata-kata Safe Mode yang tertulis di penggalan bawah layar

Ini berarti Anda sudah berhasil memboot telepon Anda di Safe Mode. Periksa apakah telepon Anda bekerja tanpa persoalan dalam mode ini. Jika persoalan berhasil diatasi maka aplikasi pihak ketiga menjadi penyebabnya. Restart perangkat Anda untuk kembali ke mode normal dan copot pemasangan aplikasi satu per satu hingga persoalan teratasi.
Tag : android
0 Komentar untuk "Layar Putar Otomatis (Auto Rotate) Ponsel Android Tidak Jalan"

Back To Top