Apa Dns Leak Itu? Bagaimana Cara Mencegahnya?

loading...
Apa DNS Leak itu Bagaimana Teknik mencegahnya Apa DNS Leak itu? Bagaimana Teknik mencegahnya?

Hari ini, saya akan mengulas topik yang terkait dengan DNS, yaitu DNS Leak. Yap, topik hari ini ialah DNS Leak di mana Anda akan mengetahui apa DNS Leak itu, dan bagaimana cara mencegahnya memakai banyak sekali metode.

Apa DNS Leak itu?

Ketika Anda memakai VPN, itu membuat koneksi antara komputer Anda dan servernya VPN, dan kemudian server VPN menghubungkan Anda ke situs web yang Anda tuju . Di sisi lain, dikala Anda tidak memakai VPN, dan Anda mengetik alamat situs web di browser , kemudian tekan enter, server IP Anda eksklusif menghubungkan Anda ke situs web tersebut. Tetapi dengan VPN, koneksi Anda disaring melalui server mereka dan koneksi sangat terenkripsi.

melaluiataubersamaini cara ini, ISP atau Pemerintah kita spesialuntuk sanggup melihat bahwa komputer Anda terhubung ke server VPN, tetapi mereka tidak sanggup melihat di mana VPN yang menghubungkan Anda. Itu berarti tidak ada yang sanggup melacak situs web mana yang Anda telusuri. Tapi, ada situasi di mana VPN sanggup dilewati yang disebut Kebocoran DNS. melaluiataubersamaini kata sederhana, bila penelusuran Anda sanggup dilacak bahkan Anda memakai VPN; itu disebut Kebocoran DNS (DNS leak).

Ini semacam situasi berbahaya alasannya ialah sebagai pengguna Anda bahkan tidak tahu bahwa VPN Anda dilewati, dan sepanjang waktu Anda terus berpikir bahwa Anda secara anonim menjelajahi web tetapi kenyataannya ialah bahwa log Anda sedang dilacak.

Anda masih akan sanggup membuka blokir situs web yang diblokir alasannya ialah Anda memakai VPN, tetapi anonimitas Anda dibiarkan tanpa proteksi yang secara eksklusif berarti bahwa lokasi dan penjelajahan Anda sedang dicatat oleh ISP Anda.

Jadi, pertanyaannya di sini ialah bagaimana memastikan bahwa tidak ada kebocoran DNS di VPN Anda? Untuk ini, Anda perlu mencari tahu cara menguji apakah VPN mempunyai kebocoran DNS atau tidak.

Lihat juga: TOR vs VPN-Apa Bedanya? Mana Yang Harus Anda Gunakan?

Teknik Melakukan Tes Kebocoran DNS untuk VPN Anda

Ada alat online sederhana, dnsleaktest.com yang mempunyai jawabanannya. Anda harus melaksanakan langkah-langkah di bawah ini:

Pertama-tama, tanpa terhubung ke VPN, jalan masuk dnsleaktest.com. Sesudah dimuat, Anda akan sanggup melihat alamat IP dan lokasi komputer Anda. Ini terperinci alasannya ialah Anda tidak memakai server VPN.

Apa DNS Leak itu Bagaimana Teknik mencegahnya Apa DNS Leak itu? Bagaimana Teknik mencegahnya?

Sekarang, hubungkan ke VPN. Sekali lagi, ketik browser Anda dnsleaktest.com , dan sehabis dimuat, lihat bahwa harus ada alamat IP dan lokasi lain. Anda sanggup mengklik "Extended Test" untuk melihat detail selengkapnya. Itu berarti VPN sudah melindungi lokasi Anda dan menyembunyikan alamat IP.

Apa DNS Leak itu Bagaimana Teknik mencegahnya Apa DNS Leak itu? Bagaimana Teknik mencegahnya?

Seperti yang Anda lihat di screenshot di atas yang kini lokasinya baru. Dan, juga alamat IP yang tidak sama ditampilkan. Itu artinya tidak ada masalah. Namun, bahkan Anda memakai VPN, dan dikala Anda membuka situs web dnsleaktest , dan masih menunjukkan alamat IP dan lokasi Anda yang sebenarnya, ada Kebocoran DNS.

Bagaimana Mencegah Kebocoran DNS Saat Menggunakan VPN?

#1 Ubah Server DNS

Meskipun ini bukan perbaikan lengkap untuk DNS Leak tetapi mengubah server DNS memastikan bahwa ISP Anda tidak melacak penelusuran dan penerapan internet Anda. Jika Anda memakai layanan VPN, Anda sanggup menanyakan kepada mereka server DNS mereka, dan mereka dengan bahagia hati akan mempersembahkan Anda apa yang sanggup Anda perbarui di pengaturan internet Anda. Selain itu, bila Anda tidak mendapat server DNS apa pun dari layanan VPN Anda, Anda sanggup memakai server DNS publik menyerupai Google Public DNS, OpenDNS, dll.

Apa DNS Leak itu Bagaimana Teknik mencegahnya Apa DNS Leak itu? Bagaimana Teknik mencegahnya?

#2 Gunakan VPN yang tidak mempunyai DNS Leak

Sampai Anda memakai server VPN, susah untuk mengetahui apakah ia mempunyai kebocoran DNS atau tidak. Oleh alasannya ialah itu, sebelum membeli layanan VPN apa pun, pastikan untuk berbicara dengan mereka, dan diskusikan wacana kebocoran DNS. Anda juga sanggup meminta demo 1-2 hari sehingga Anda sanggup mengusut apakah layanan VPN bagus. Sesudah Anda yakin, Anda sanggup melanjutkan membeli layanan.

#3 Kompatibilitas IPv6

IPv4 dipakai secara umum, dan setiap VPN mempunyai donasi untuk itu, tetapi secara sedikit demi sedikit digantikan oleh IPv6 yang ialah versi terbaru dari alamat IP. Permintaan penjelajahan apa pun yang dikirim ke atau dari PC Anda melalui IPv6 akan melewati VPN bila tidak mendukung IPv6. Dan, dalam hal ini, kebocoran DNS akan terjadi. Jika VPN Anda mempunyai donasi untuk IPv6, maka ini tidak akan menyebabkan problem apa pun. Oleh alasannya ialah itu, dikala menentukan VPN dengan donasi IPv6 ialah keputusan yang bijaksana. Namun, ada beberapa VPN yang memblokir kemudian lintas IPv6 untuk menyelamatkan Anda dari DNS Leak, tetapi ada baiknya untuk mendapat salah satu yang memproses kemudian lintas IPv6 tanpa kebocoran apa pun.

#4 ISP Menggunakan Proxy DNS Transparan

Beberapa ISP memakai proxy DNS transparan untuk memaksa DNS mereka bahkan bila Anda memakai VPN. Jika Anda mengubah server DNS, itu akan terdeteksi, dan mereka akan memakai proxy DNS transparan yang akan memaksa koneksi Anda untuk memakai DNS ISP Anda saja. Itu berarti, akan ada kebocoran DNS bahkan bila Anda memakai VPN atau mengubah server DNS.

Lihat juga: 4 Situs Proxy Gratis Terbaik

Masalah ini terkadang susah untuk dilewati, tapi sanggup diatasi, tergantung layanan VPN anda. Bila Anda memakai OpenVPN, Anda sanggup pergi ke C:\Program Files\OpenVPN\config, kemudian cari file .conf atau .ovpn. Edit dan menambahkan baris ini di sana: block-outside-dns

Demikianlah topik singkat wacana Apa DNS Leak itu? Bagaimana Teknik mencegahnya?, semoga bermanfaa dan terima kasih atas kunjungannya.
Tag : tahukah anda
0 Komentar untuk "Apa Dns Leak Itu? Bagaimana Cara Mencegahnya?"

Back To Top