Software Untuk Backup Aktivitas Yang Terinstal

loading...
Pada artikel ini saya akan berbagi 2 software gratis untuk mem-backup agenda yang terinstal. Ada banyak software gratis untuk backup sistem, backup file, dan software backup yang lainnya yang  tersedia, tetapi untuk mem-backup spesialuntuk agenda yang terinstal mustahil dengan software tersebut.

software ini memmenolong anda dengan dua cara yang tidak sama, software pertama memungkinkan Anda mem-backup software atau agenda yang terinstal sepenuhnya. Itu berarti, setelah agenda di-backup dan Anda menghapusnya dari PC, maka software ini akan memmenolong Anda mengembalikan agenda itu kapan saja. Di sisi lain, software kedua yang saya review di sini memungkinkan Anda mencadangkan tiruana jenis opsi, entri registri, dan pengaturan agenda yang terinstal. Kemudian, Anda tidak perlu menyesuaikan pengaturan secara manual setelah beberapa perubahan atau menginstal ulang software tersebut, tapi akan dilakukan secara otomatis oleh software ini. Jadi, software kedua tidak mencadangkan agenda secara eksklusif tetapi cukup berkhasiat untuk memulihkan pengaturan beberapa agenda secara bersamaan.

  Baca juga


Selain memakai software ini untuk backup agenda yang terinstal, Anda juga sanggup memakai fitur lain. Misalnya, Anda sanggup memindahkan agenda dari satu daerah ke daerah lain, mentransfer agenda dari satu PC ke yang lain dengan menghubungkannya di LAN yang sama, melihat pratinjau proses backup data sebelum memulai proses pembackupan, dll.

Mari kita mulai dengan software gratis yang pertama.

1. EaseUS Todo PCTrans Free

 Ada banyak software gratis untuk backup sistem Software untuk backup agenda yang terinstal

EaseUS Todo PCTrans Free yaitu software kesukaan saya untuk mem -backup agenda yang terinstal. Ini versi gratis terbatas untuk backup 2 agenda pada satu waktu , Backup dan memulihkan proses bekerja dengan sempurna. Anda sanggup membuat backup software atau agenda yang terinstal sebagai file gambar atau melalui koneksi jaenteng dengan menghubungkan dua PC pada LAN yang sama. Jika Anda membuat backup agenda sebagai file gambar, maka Anda harus menginstal software ini pada PC yang sama atau PC lain untuk memulihkannya memakai backup file gambar.

Menyediakan wizard antarmuka yang menciptakannya sangat praktis untuk mem-backup software yang terinstal. Saat antarmuka dibuka, gunakan opsi "via an image file", pilih opsi "create the image file", dan lanjutkan wizard untuk menentukan agenda yang ingin Anda buat backupnya. Terakhir, Anda sanggup mengatur folder tujuan atau flash drive eksternal untuk menyimpan gambar.

Untuk memulihkan agenda yang dicadangkan di PC yang sama atau lainnya, jalankan software, gunakan opsi "via an image file", dan kali ini Anda harus menentukan opsi “Transfer from the image file”. Terakhir, Anda sanggup menentukan gambar yang sama yang Anda buat untuk mem-backup agenda yang terinstal dan mengembalikan program.

software ini juga berkhasiat untuk mentransfer atau memindahkan agenda yang terinstal dari satu drive ke drive yang lain, yang ialah pilihan yang baik dikala Anda kehabisan ruang pada hard drive tertentu.

2. CloneApp

 Ada banyak software gratis untuk backup sistem Software untuk backup agenda yang terinstal

CloneApp yaitu pilihan yang sangat anggun dikala Anda ingin membuat backup dan mengembalikan pengaturan tiruana agenda yang terinstal pada satu waktu. Perangkat lunak ini tidak memmenolong Anda mem-backup agenda secara langsung. Sebaliknya, itu memmenolong untuk membuat backup tiruana konfigurasi, entri registri, pilihan sajian konteks, dll, untuk tiruana agenda yang terinstal. Ini akan berkhasiat dikala Anda harus menginstal ulang beberapa perangkat lunak dan ingin mengembalikan tiruana pengaturan yang sudah Anda konfigurasikan sebelum mencopot pemasangan perangkat lunak itu.

Perangkat lunak ini cukup praktis digunakan. Pada antarmuka, Anda sanggup menekan opsi "Select Installed" dan secara otomatis akan menandai tiruana perangkat lunak yang terinstal pada PC Anda. Ini sangat memmenolong alasannya yaitu Anda tidak perlu secara manual menentukan perangkat lunak yang terinstal dari daftar besar tiruana program. Selain itu, Anda juga sanggup menentukan tiruana agenda (termasuk agenda portabel) untuk mem-backup data.

Ketika perangkat lunak atau agenda yang terinstal dipilih, klik opsi "Backup". Ini akan memulai proses untuk pengaturan backup dan tiruana konfigurasi dari setiap program. Folder terpisah dibentuk untuk data dari setiap program. Kemudian, dikala Anda harus mengembalikan tiruana pengaturan tiruana agenda tersebut, kembali ke antarmuka, tekan opsi "restore" dan kemudian perangkat lunak akan memmenolong Anda mendapat kembali tiruana pengaturan program-program tersebut.

Software backup data agenda ini mempunyai fitur lain juga. Misalnya, Anda sanggup mengubah tema antarmuka, folder tujuan ke data backup, menambahkan file kustom, folder, dan entri registri untuk backup, aplikasi backup dalam folder tunggal atau terpisah, dll.

Kesimpulannya bila Anda harus membuat backup seluruh program, maka perangkat lunak pertama yaitu pilihan terbaik. Jika Anda ingin mencadangkan pengaturan atau konfigurasi agenda yang terinstal, maka perangkat lunak kedua yang paling cocok.
0 Komentar untuk "Software Untuk Backup Aktivitas Yang Terinstal"

Back To Top