Cara Menciptakan Kutipan Dan Daftar Pustaka Di Microsoft Word

loading...
Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Membuat kutipan dan daftar pustaka serta menyediakan tumpuan dalam teks sanggup sangat membosankan bila ditulis secara manual. Untungnya, dimulai dari versi Microsoft Word 2007 ke atas, kita sanggup membuat kutipan dan daftar pustaka serta tumpuan secara otomatis.

Membuat kutipan (Citation) & Daftar pustaka (Bibliography) di Microsoft Word sangatlah praktis dibentuk di microsoft word, yang mana anda spesialuntuk perlu memasukkan data dari tumpuan buku yang diambil, untuk melengkapi klarifikasi buku, atau karya ilmiah, alasannya ialah untuk membuat suatu karya ilmiah, mustahil untuk membuat karya ilmiah, tanpa adanya mengambil ilmu dari buku lain, dan untuk sanggup mengambil ilmu dari buku lain.

Baca juga: Teknik Menyisipkan Simbol Derajat di Microsoft Word

Tambahkan Sumber

Untuk memulai, jalankan Microsoft Word. Kapan saja (meskipun Anda mungkin ingin menunggu hingga Anda perlu memasukkan kutipan pertama Anda) arahkan mouse Anda ke bilah sajian dan klik pada tab "References". Di sini Anda akan melihat tombol berlabel "Insert Citation" lanjutkan dan klik itu. Menu dropdown akan muncul dengan beberapa opsi. Pilih opsi "Add New Source". Maka secara otomatis akan membuka jendela berlabel “Create Source.” Di sini Anda sanggup memasukkan tiruana gosip yang akan dipakai untuk membuat kutipan dalam teks dari sumber Anda.

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Secara default, Microsoft Word memakai format APA. Jika Anda akan memakai format yang tidak sama (MLA, et al), centang kotak berlabel “Show all bibliography fields” yang terletak di kiri bawah jendela. Show all bibliography fields memungkinkan Anda memasukkan gosip perhiasan yang diharapkan oleh gaya kutipan lainnya.

Selanjutnya, diberi perhatian khusus pada kotak dropdown di bab atas jendela berlabel “Type of Source.” Anda akan melihat bahwa defaultnya ialah “Book,” jadi Anda harus mengubahnya bila Anda memakai jenis lain dari sumber, menyerupai jurnal akademik, situs web, dll. Sesudah Anda mengisi tiruana informasi, klik "OK" dan sumbernya dimenambahkan. Anda sanggup mengulangi langkah-langkah ini untuk menambahkan sebanyak mungkin sumber yang Anda butuhkan.

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Masukkan Kutipan

Word akan secara otomatis memasukkan kutipan itu ke dalam dokumen Anda. Selain itu, kapan saja Anda perlu mengutip sumber itu lagi, yang perlu Anda lakukan spesialuntuklah mengeklik tombol "Insert Citation" lagi. Dan akan terbuka daftar dropdown yang memungkinkan Anda menentukan sumber yang sempurna (asalkan Anda sudah menambahkan lebih dari satu sumber).

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Akhirnya, pastikan bahwa format yang sesuai dipilih di tab References. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Word memakai APA secara default. Jika Anda perlu memakai format yang tidak sama, Anda harus mengubahnya secara manual. Untuk melakukannya, temukan sajian "Style". Ini terletak di sebelah kanan tombol "Insert Citation". Mengeklik dropdown ini akan mencantumkan tiruana gaya / style pemformatan yang sanggup Anda gunakan dalam dokumen Anda. Cukup pilih yang ingin Anda gunakan, dan kutipan dalam teks Anda akan secara otomatis diformat dalam gaya itu.

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Baca juga: Teknik Membuat Daftar isi (Table Of Contents) di Word 2007/2010

Buat Bibliography

Sesudah Anda menuntaskan dokumen Anda, dan bila Anda akan ingin membuat Bibliography yang meliputi daftar tiruana sumber Anda di satu tempat. Buat halaman gres di selesai dokumen Anda dan kembali ke tab "References". Temukan tombol “Bibliography” (di sebelah tombol “Insert Citation”), dan klik di atasnya.

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Pada titik ini Anda akan didiberi opsi untuk menentukan gaya Bibliography yang tidak sama bila Anda menginginkannya. Namun, bila Anda spesialuntuk menginginkan gaya yang standar pribadi saja klik "Insert Bibliography." dan secara otomatis akan membuat Bibliography untuk tiruana karya yang Anda kutip dalam dokumen Anda dalam format yang benar.

Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word Teknik Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word

Di microsoft word anda juga sanggup membuat sebuah daftar otomatis, menyerupai halnya daftar isi dan daftar pustaka, yang mana daftar otomatis ini dipakai untuk tabel, gambar, dan rumus fungsi yang ada dalam document.

Sekian artikel ini terkena cara membuat kutipan(citation) dan daftar pustaka(bibliography) pada microsoft word, terima kasih atas kunjungannya dan biar bermanfaa.
Tag : ms office, word
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Kutipan Dan Daftar Pustaka Di Microsoft Word"

Back To Top