Cara Convert Video 4K Menjadi 1080P Full Hd

loading...
 Pada tutorial ini saya akan share cara convert video  Teknik convert video 4k menjadi 1080P full HD
Pada tutorial ini saya akan share cara convert video 4k menjadi 1080P dengan menolongan software konverter 4K ke 1080P gratis terbaik untuk Windows. Video 4K atau UHD ketika ini sangat terkenal tetapi banyak perangkat tidak support atau tidak sanggup memutar video dengan resolusi 4k. Oleh sebab itu, untuk memutar video 4k di beberapa perangkat, Anda perlu menurunkan resolusi video 4K menjadi 1080p atau 720p. Untuk mengurangi resolusi video, Anda memerlukan konverter video yang mendukung resolusi 4K dan sanggup mengubahnya menjadi 1080p. Untuk mengatasi duduk masalah ini, saya sudah menyusun daftar konverter 4K menjadi 1080p. Sebagian besar konverter ini yaitu konverter video standar di mana Anda sanggup mengubah resolusi video, forma , frekuensi gambar, aspek rasio, dan aneka macam parameter video lainnya. Anda juga sanggup mengonversi banyak video 4k ke 1080p dengan gampang. Di beberapa software, Anda juga sanggup menemukan aneka macam fitur pengeditan video, pemutar video, dan preview video.

Proses konversi 4k sampai 1080p cukup simpel di tiruana software yang akan saya sebutkan dibawah ini. Plus, kemampuan untuk mengubah banyak parameter audio dan video juga cukup bagus. Berikut software convert video 4k ke 1080P.

VLC Media Player
 Pada tutorial ini saya akan share cara convert video  Teknik convert video 4k menjadi 1080P full HD

VLC Media Player yaitu software kesukaan saya sebab sanggup mengonversi banyak video 4K ke resolusi 1080p dengan lebih cepat daripada software lain yang sejenis. Plus, kemampuannya mendukung hampir tiruana format video juga mengesankan.

VLC Media Player yaitu software konverter 4k ke 1080p gratis untuk Windows. Ini yaitu software pemutar media terkenal yang sanggup memutar file video dan audio dari hampir tiruana format. Selain untuk memutar file media, VLC juga bisa mengubah resolusi video dan format video. Anda sanggup mengkonversi beberapa video 4K ke 1080p (FHD), 720p (HD), 480p, dan aneka macam resolusi lainnya. Dalam hal format video, VLC bisa mendukung banyak format input dan output video menyerupai WMV , MOV , MP4 , FLV , AVI , RAW , MKV , dan banyak lagi.


Teknik convert video 4K ke 1080p memakai VLC Media Player:
1.Luncurkan software ini dan buka kepingan Media > Convert/Save.
2.Sekarang, menambahkan satu atau lebih file video 4K dan tekan tombol Convert/Save button untuk Membuka kepingan Konversi.
3.Dari kepingan Konversi, pertama, pilih salah satu profil video yang tersedia (H.264 + mp3, H.265 + mp3, dll.) Dan tekan opsi Edit Profile untuk menentukan format dan resolusi video output.
4.Untuk mengatur resolusi, pilih tab Codec Video dari Edit Profile dan masukkan secara manual 1920 * 1080 dalam bidang Frame Size dan tekan tombol Save.
5.Terakhir, tekan tombol Start untuk memulai proses konversi.

Software ini mengubah video 4k menjadi 1080p dengan laju yang jauh lebih cepat kalau dibandingkan dengan aneka macam software serupa lainnya. Secara keseluruhan, ini yaitu salah satu converter video 4k ke 1080p yang terbaik.

Unduh VLC Media Player eksklusif dari situs resminya.

ShanaEncoder
 Pada tutorial ini saya akan share cara convert video  Teknik convert video 4k menjadi 1080P full HD

ShanaEncoder yaitu software konverter 4K to 1080p gratis untuk Windows. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda untuk mengonversi banyak video 4K ke resolusi 1080p. Tidak spesialuntuk 1080p, tetapi Anda juga sanggup mengonversi 4K ke hampir tiruana resolusi sebab memungkinkan Anda menentukan resolusi keluaran secara manual. Di dalamnya, Anda juga sanggup mengkonversi format video video 4k ke format menyerupai AVI, FLV, MP4, WEBM, WMV, RAW, dll. Plus, ekstraksi audio dari video 4k juga dimungkinkan dalam software ini.

Teknik convert video 4K ke 1080p memakai ShanaEncoder:
1.Pertama, menambahkan video atau video 4K ke software ini dan saluran Quick Settings dengan menekan tombol Quick Settings.
2.Dari Quick Settings, Anda sanggup secara manual mengatur resolusi 1080p bersama dengan parameter video lainnya menyerupai Frame rate, Kualitas, Codec, Format Video, Aspek Rasio, Tingkat Sampel, dll. Sesudah mengatur tiruananya, tekan tombol Save settings untuk menyimpan pengaturan.
3.Sekarang, cukup tekan Tombol Start untuk memulai proses konversi UHD ke FHD.

Dalam software ini, Anda juga mendapat beberapa fitur lanjutan menyerupai Priority (untuk menetapkan prioritas tugas), Decoding Hardware Accelerated, derma Multi-Thread (untuk mengurangi waktu konversi), dll.

Unduh ShanaEncoder eksklusif dari situs resminya.

Any Video Converter
 Pada tutorial ini saya akan share cara convert video  Teknik convert video 4k menjadi 1080P full HD

Any Video Converter yaitu konverter video gratis lainnya yang juga sanggup dipakai untuk konversi 4k sampai 1080p. Di dalamnya, Anda sanggup menambahkan beberapa video dan melaksanakan konversi batch 4k sampai 1080p. melaluiataubersamaini masuk ke basic settings, Anda sanggup menentukan resolusi video 1920 * 1080. Ada banyak perangkat khusus (ponsel Apple, samsung, tablet, dll) yang sanggup Anda pilih resolusinya sesuai dengan perangkat Anda.

Selain resolusi video, software ini juga memungkinkan Anda mengubah codec video, laju bit video, dan kualitas video (rendah, sedang, dan tinggi). Kualitas video memengaruhi ukuran video, kesannya ingatlah hal itu sebelum konversi.

Software ini juga menyediakan beberapa alat pengeditan video. melaluiataubersamaini memakai alat pengeditan ini, Anda sanggup menambahkan efek, memotong video, menggabungkan video, dan menambahkan watermarks ke video. Anda juga sanggup melihat video yang diedit memakai pemutar videonya. Utilitas mempunyai kegunaan lainnya yang hadir di sini yaitu pengunduh video, pemutar video online, dan burn DVD. Software ini juga cukup fleksibel dalam hal format video, sehingga Anda sanggup menambahkan video apa pun tanpa mengkhawatirkan format video input.

Download Any Video Converter eksklusif dari situs resminya.

Quick Media Converter
 Pada tutorial ini saya akan share cara convert video  Teknik convert video 4k menjadi 1080P full HD

Quick Media Converter yaitu software konverter 4K ke 1080p gratis diberikutnya untuk Windows. Software ini menyerupai dengan aneka macam konverter media lainnya yang memungkinkan Anda mengonversi format video, resolusi video, dan banyak parameter video lainnya. Untuk mengubah aneka macam parameter video bersama dengan resolusi video, software ini menyediakan tiga mode tidak sama yaitu Easy mode, HD mode, and Expert mode.


Mari kita lihat ketiga mode yang bisa memmenolong Anda mengonversi resolusi video bersama dengan parameter video lainnya:
Easy mode: Ini yaitu mode yang cukup simpel digunakan, format video output yang sanggup Anda pilih (format video HTML5, MKV, PAL, WMV, dll.) Dan secara manual menentukan resolusi dan bit rate dari video output.
HD mode: Dalam mode ini, Anda mendapat aneka macam format video (MPEG, VOB, MV2, MKV, dll.) melaluiataubersamaini resolusi Full HD (1920 * 1080) atau HD (1280 * 720) yang sudah ditentukan. Cukup pilih satu format video dengan resolusi full HD yang sudah ditentukan dan tekan tombol Convert untuk memulai konversi.
Expert Mode: Menggunakan mode ini, Anda sanggup secara manual menentukan resolusi video menyerupai mode Easy. Namun, mode ini juga memungkinkan Anda memodifikasi banyak parameter video lain menyerupai Codec, rasio Aspek, bit rate, Frame rate, dll. Yang tidak disediakan oleh dua mode sebelumnya.

Dalam software ini, Anda juga mendapat beberapa alat embel-embel yaitu aplikasi webcam inbuilt, pengunduh video, derma beberapa bahasa, dan pemutar video.

Download Quick Media Converter eksklusif dari situs resminya.
Tag : tutorial
1 Komentar untuk "Cara Convert Video 4K Menjadi 1080P Full Hd"

Cara Convert Video 4K Menjadi 1080P Full Hd - Oprek Android >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Convert Video 4K Menjadi 1080P Full Hd - Oprek Android >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Convert Video 4K Menjadi 1080P Full Hd - Oprek Android >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Back To Top