Cara Menciptakan Restore Point Di Windows 10

loading...
Apa bahwasanya fungsi restore point di windows 10 dan bagaimana cara menciptakannya?. Terkadang hal-hal yang sederhana ibarat menginstal aplikasi, driver, atau update gres sanggup membuat problem dengan komputer Anda, dan Anda mungkin ingin komputer Anda kembali normal. Di sinilah menciptakan restore point pada Windows 10 sanggup bermanfaa untuk Anda yang berfungsi mengembalikan komputer anda ke setting default pabrikan.

Restore Point memungkinkan Anda untuk menyimpan dasar 'snapshot' dari komputer Anda pada ketika tertentu yang kemudian disimpan sebagai restore point. Jika komputer Anda mulai lemot, settingan default berubah atau terkena virus, disinilah pentingnya sistem restore point sebagai titik pemulihan pada PC anda. Teknik kerja system restore ini yakni dengan menyimpan pengaturan OS kita yang terakhir sesuai dengan tanggal yang diatur pada hardisk ibarat pada ketika kita membackup data pada setinggan yang kita anggap paling bagus. Makara misal terjadi problem pada software sebab software tersebut error atau terkena virus dan sebagainya. dan sudah mencoba menghapus/uninstall kemudian install lagi akan tetapi tidak ada perubahan. Nah, dengan memakai system restore kita sanggup mengembalikannya ke kondisi normal dengan menentukan waktu yang pada ketika itu software tersebut masih berjalan dengan normal.dan banyak juga pengguna windows yang sudah mencoba tool ini dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada windows termasuk yang software tadi.
 Teknik membuat restore point di windows 10

Langkah 1: Buka Control Pgual pada PC Anda. Anda sanggup mengaksesnya  melalui menu, atau ketik "control pgual" di kotak find, atau dengan memakai Cortana.



Langkah 2: Buka System and Security section,  kemudian klik System. Sekarang dari pgual kiri klik System Protection. Pastikan  "protection" drive Windows (biasanya C) dalam posisi On dan klik Configure.



Langkah 3: Klik tombol Create untuk membuat sistem restore point. Sampai disini langkah anda sudah selesai, kemudian bagaimana cara menggunakannya?

Teknik memakai restore point di windows 10

Langkah 1: Buka Control Pgual pada PC Anda ibarat langkah membuat restore point di atas.

Langkah 2: Pergi ke System and Security section kemudian buka System Protection.

Langkah 3: Klik System Restore, dan Anda akan melihat daftar restore point yang tersedia dan pilih.

Langkah 4: Klik Next dan komputer anda memulai sistem restore.

Demikian tips kali ini, supaya jadi ilmu yang bermanfaa dan terima kasih atas kunjungannya.
Tag : windows
0 Komentar untuk " Cara Menciptakan Restore Point Di Windows 10"

Back To Top