Cara Memakai Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan Iphone

loading...
Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone

Google translate bukan spesialuntuk tersedia di layanan web saja, ada aplikasi smartphone resmi untuk layanan Google translate yang sanggup menerjemahkan ucapan dan teks. Aplikasi ini juga sanggup menerjemahkannya text atau goresan pena yang difoto melalui fitur OCR. Karena aplikasi memakai layanan web, maka sanggup dipastikan Anda memerlukan koneksi internet aktif untuk menggunakannya. Jika Anda memakai layanan Google translate dikala di perjalanan, Anda mungkin tidak selalu online. Dalam hal ini, lebih baik jikalau Anda sanggup memakai Google translate offline. Agar sanggup memakai layanan offline ini, Anda perlu mengunduh paket bahasa.

Paket bahasa terperinci harus diunduh sebelum Anda memakai google translate offline di android dan iPhone. Jika Anda perlu menerjemahkan dalam beberapa bahasa, Anda harus mengunduh paket bahasa untuk masing-masing bahasa. Begini caranya.

Google Translate Offline
Buka aplikasi Google Terjemahan di ponsel Anda. Buka tab Pengaturan dan ketuk tombol Terjemahan Offline. Pada layar Terjemahan Offline, ketuk tombol plus. Cari bahasa yang ingin Anda terjemahkan ke offline.

Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone

Pilih dari daftar, dan ketuk tombol Unduh. Anda harus menunggu paket bahasa diunduh hingga selesai. Jika Anda tetapkan sambungan sebelum paket bahasa diunduh seluruhnya, Anda tidak sanggup memakai aplikasi ini secara offline.

Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone Teknik Menggunakan Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan iPhone

Aplikasi ini tersedia untuk versi iOS dan Android. Jika memori ponsel anda penuh, Anda sanggup menghapus paket terjemahan yang diunduh nanti. Untuk menghapus bahasa yang diunduh, buka layar Terjemahan Offline dan Anda akan melihat ikon tong sampah di samping bahasa yang diunduh. Ketuk, dan bahasanya akan dihapus.

Bahasa yang diunduh memungkinkan Anda menerjemahkan ucapan, serta teks tertulis dan difoto. Untuk jangka waktu tertentu, paket bahasa sanggup memenuhi kebutuhan Anda, tetapi paket bahasa akan diperbarui dari waktu ke waktu. Sebaiknya periksa kembali dan pasang pembaruan apa saja yang tersedia. Pembaruan akan memdiberi Anda terjemahan yang lebih baik dan lebih akurat untuk ucapan dan teks.


Terjemahan tersedia dalam dua arah, Anda sanggup menerjemahkan dari bahasa utama Anda ke bahasa lain, dan sebaliknya. Sangat anggun ketika Anda bepergian atau jikalau Anda berguru bahasa kedua. Anda sanggup menerjemahkan antara bahasa apa saja yang Anda unduh.

Anda juga sanggup memakai fitur OCR untuk menerjemahkan goresan pena yang difoto, tapi periksa doloe apakah mendukung untuk bahasa yang Anda pilih. Jika teks gagal diterjemahkan, itu mungkin alasannya teksnya tidak jelas.
Tag : android, iPhone
0 Komentar untuk "Cara Memakai Google Translate Offline Di Ponsel Android Dan Iphone"

Back To Top