Cara Menciptakan Grafik 3D Di Microsoft Excel

loading...
 yang memungkinkan Anda membuat grafik kafetaria Teknik membuat grafik 3D di microsoft excel
Gambar diambil dari Microsoft Store
Chart 3D ialah aplikasi Windows 10 yang memungkinkan Anda membuat grafik bar, line charts, scatter plot dan geospatial plots dalam bentuk 3D. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft India Development Center yang terletak di Hyderabad, India. Chart 3D memungkinkan Anda memvisualisasikan data MS Excel dan CSV dalam grafik 3D interaktif. Anda sanggup memperbesar dengan roda mouse dan memutarnya dalam bidang 3D untuk melihat dari banyak sekali sudut. Anda juga sanggup mengganti kolom grafik untuk memvisualisasikan statistik yang tidak sama dari kumpulan data. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menangkap grafik sebagai gambar PNG yang sanggup Anda gunakan dalam presentasi.

Teknik membuat grafik 3D dengan Charts 3D
Grafik 3D mengambil model dari 3D dan MR (Mix Reality) untuk membuat grafik 3D yang menarikdanunik. UI dari aplikasi ini mempunyai banyak sekali alat yang tersebar di seluruh antarmuka dengan area visualisasi besar di pusat. Di sisi kiri, mempunyai banyak sekali opsi terkait file untuk membuat proyek, membuka proyek yang disimpan, mengimpor data, dan mengekspor visualisasi. Opsi ekspor visualisasi memungkinkan Anda mengekspor grafik Anda sebagai file .bin. Di sisi kanan, mempunyai alat untuk mengubah, memanipulasi, dan memfilter visualisasi. Di sisi kiri bawah, mengatakan file data spreadsheet / CSV Anda dikala ini. Dan, di sisi atas, ada opsi untuk beralih mode 2D dan 3D dan memvisualisasikan banyak sekali plan secara individual. Ada juga ikon kamera dan ikon mikrofon. melaluiataubersamaini ikon kamera, Anda sanggup menangkap visualisasi dikala ini dan menyimpannya sebagai file PNG. Dan, mic ialah untuk perintah bunyi yang sanggup Anda gunakan untuk memanipulasi dan diberinteraksi dengan visualisasi memakai perintah bunyi sederhana.

Berikut ialah jenis visualisasi denah yang sanggup Anda buat dengan Diagram 3D:

Scatter
 yang memungkinkan Anda membuat grafik kafetaria Teknik membuat grafik 3D di microsoft excel

Opsi visualisasi ini ialah untuk membuat Plot Scatter data Anda dalam bidang 3D. Di sini, Anda sanggup menentukan kolom data untuk arah x, y, z dan memvisualisasikannya dalam 3D. Anda juga sanggup membuat visualisasi garis terhubung dengan menentukan group column dan order column. Ada beberapa bidang opsional juga di mana Anda sanggup menentukan kolom untuk warna, ukuran, dan nama.

Bar Chart
 yang memungkinkan Anda membuat grafik kafetaria Teknik membuat grafik 3D di microsoft excel

Opsi visualisasi ini ialah untuk membuat grafik batang data Anda. Di sini, Anda sanggup menentukan dua kategori kolom data dari kumpulan data Anda dan tetapkan kolom nilai untuk membuat grafik batang 3D.

Line Chart
 yang memungkinkan Anda membuat grafik kafetaria Teknik membuat grafik 3D di microsoft excel

Opsi visualisasi Line chart ialah untuk merencanakan visualisasi garis terhubung dari dua kolom data. Mirip dengan Grafik Batang, Anda sanggup menentukan dua kolom kategori untuk visualisasi ini bersama dengan kolom nilai. Anda sanggup memvisualisasikan Bagan Baris ini dengan model 2D dan 3D dan menampilkan / menyembunyikan penanda juga.

Geospatial Plot
 yang memungkinkan Anda membuat grafik kafetaria Teknik membuat grafik 3D di microsoft excel

melaluiataubersamaini opsi Geospatial Plot, Anda sanggup memplot dataset Anda di peta. Cukup pilih sumber dan kolom tujuan dari kumpulan data Anda bersama dengan kolom nilai dan klik tombol "Apply" untuk memvisualisasikan data tersebut di peta. Anda sanggup memakai peta Bumi bundar yang berputar atau memakai peta datar untuk visualisasi ini. melaluiataubersamaini tombol Add to Library sempurna di sebelah tombol apply, Anda sanggup menyematkan visualisasi dikala ini ke sisi kiri untuk referensi.

Charts 3D mendukung format spreadsheet Excel 2007 ke atas untuk pengimporan data. Kolom rumus dan pivot tabel belum didukung di aplikasi ini. Selain spreadsheet, Anda juga sanggup mengimpor data dari file CSV.

Baca juga

Fitur Chart 3D
Data Import - Impor spreadsheet (file CSV atau XLSX) memakai file explorer atau copy-paste konten file data Anda eksklusif ke aplikasi
Create Visualization - Pilih jenis grafik yang akan dipakai untuk memvisualisasikan data di antara plot Bar, Scatter, Garis dan Geospasial.
Chart Interaction - Zoom, Rotate dan Pan grafik untuk melihat dari perspektif yang tidak sama memakai mouse dan sentuh.
Analytical Tools - Mengkonsumsi & memahami wawasan memakai alat analitis terintegrasi ibarat Filtering, Connected lines dan 2D Plgua.
2D View - Beralih antara tampilan grafik 2D dan 3D dikala menyajikan wawasan.
Eksport - Ekspor & bagikan visualisasi dengan simpel dengan kolaborator Anda dengan lancar.
Save Visualization - Tambahkan visualisasi yang dibentuk ke dalam library dan simpan proyek untuk rujukan nanti.
Voice Commands - Memanipulasi dan diberinteraksi dengan visualisasi memakai perintah bunyi sederhana.

Persyaratan Sistem
Untuk memakai aplikasi ini, OS windows anda minimal Windows 10 32 bit atau 64 bit.

Anda sanggup mengunduh Chart 3D dari Microsoft Store di sini.

Closing words: Chart 3D ialah aplikasi yang cantik untuk membuat grafik 3D yang interaktif dan menarikdanunik di microsoft excel. Ini relatif lebih enteng daripada opsi visualisasi 3D lainnya dan sanggup dengan simpel dijalankan pada perangkat Windows 10 dan pastinya gratis.
Tag : excel, ms office
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Grafik 3D Di Microsoft Excel"

Back To Top