Cara Menciptakan Sel Excel Jadi Berwarna (Sel Yang Mengandung Rumus)

loading...
Pertanyaan : Bagaimana cara membuat sel tertentu misalkan sel hasil dari rumus penambahan/pengurangan mempunyai warna latar belakang sesuai dengan yang kita inginkan?

Solusi : Seperti yang kita tiruana tahu, Excel secara default tidak mempunyai formula atau fitur untuk menghitung hal menyerupai itu. Jadi, dalam posting ini saya akan menyebarkan beberapa metode yang akan memmenolong Anda untuk mewujudkan hal ini (sel tertentu berwarna).

Salah satu fungsi excel yang sanggup dipakai untuk memilih nilai tertentu dengan warna secara otomatis, sesuai dengan criteria yang kita tetapkan. melaluiataubersamaini memilih criteria nilai tertentu yang menampilkan warna teks ataupun fill yang tidak sama di setiap data yang ada sehingga data yang disajikan akan lebih hidup dan mempergampang seseorang dalam mengecek standarisasi data yang diputuskan.


Teknik membuat sel excel jadi berwarna (sel yang mengandung rumus)


Untuk membuat kiprah lebih terang mari kita lihat gambar di bawah ini. Kita buat sebuah tabel menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di bawah.


Selanjutnya, kita akan menambahkan satu lagi kolom untuk tabel ini di mana kita akan secara manual menambahkan rumus warna latar belakang sel yang berdekatan menyerupai yang ditunjukkan pada gambar di bawah.



Sekarang, kita mencoba untuk memakai Formula SUMIF untuk menambahkan SUM sel dengan latar belakang kuning  rumus: = SUMIF (B2: B13, "Yellow", A2: A13)


demikian pula, untuk menambahkan SUM sel dari Orange dan hijau kita gunakan rumus = SUMIF (B2: B13, "Orange", A2: A13) dan = SUMIF (B2: B13, "Green", A2: A13).


Selesai, Tapi, menyerupai yang kita sanggup melihat bahwa metode ini cukup rumit, terutama kalau kita perlu memakai ini pada daftar dengan ratusan elemen. adakah cara yang lebih gampang? tunggu postingan saya diberikutnya.
Tag : excel, ms office
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Sel Excel Jadi Berwarna (Sel Yang Mengandung Rumus)"

Back To Top