Menambahkan Icon Sosial Media Di Signature (Tanda Tangan) Gmail

loading...
Menambahkan icon sosial media di signature gmail - Terlihat ibarat apakah signature (tanda tangan) email Anda? Apakah itu polos, berbasis hanging teks blok di final email Anda? Untungnya, Gmail mempunyai fitur editor teks yang berada di kotak tanda tangan untuk menambahkan gambar dan link. Dalam tutorial ini, kita akan mencar ilmu untuk menambahkan link media umum pada signature (tanda tangan) Gmail kita.

Tujuannya yaitu untuk membuat tanda tangan Anda terlihat lebih menarikdanunik serta meningkatkan jangkauan sosial Anda. Kita akan menambahkan icon beserta link sosial media ibarat Facebook, Twitter dan LinkedIn tersebut dalam signature (tanda tangan) gmail anda. Ini akan terlihat lebih kreatif serta profesional pada final email anda.

Baca juga cara melihat dan membuka email gmail secara offline.]


Menambahkan icon sosial media di signature gmail

Berikut yaitu langkah langkah sederhana untuk menambahkan icon sosial media di signature (tanda tangan) gmail Anda tanpa menolongan ekstensi Chrome atau aplikasi lainnya.

Langkah pertama: yaitu kita harus mencari icon media umum yang cocok untuk tanda tangan Anda. Anda sanggup memakai situs pencari icon untuk mencari banyak sekali macam icon yang gratis untuk dipakai pada tanda tangan email anda. Sesudah anda menemukan ikon sosial media yang cocok, silahkan download dan simpan di pc anda.

Langkah kedua: Sekarang kembali ke Gmail Anda. buka Settings dengan mengklik ikon gerigi di sisi kanan. Kemudian pilih "setelan" pada tab "UMUM" geser kursor kebawah cari kotak tanda tangan.
Menambahkan icon sosial media di signature gmail Menambahkan icon sosial media di signature (tanda tangan) gmail

Langkah ketiga: Pada taskbar, pilih icon 'Insert Image'(sisipkan gambar), kini Anda sanggup meng-upload ikon sosial yang sudah Anda download sebelumnya dari sini. Catatan: Jika gambar tidak muncul, Gmail Anda mungkin diatur ke mode teks biasa. Klik 'Compose' dan hapus centang 'Plain Text Mode' pilihan ada di hidangan pop-up di kanan bawah. Refresh halaman dan coba lagi.

Langkah keempat: Sekarang sorot/blok icon sosial media yang tadi anda upload dan klik pada tombol link. ini akan menyisipkan link profil dari sosial media anda. Anda harus berulang kali melaksanakan langkah ini untuk masing-masing icon sosial anda.

signature Gmail gres Anda kini sudah dibuat. Atur posisi dan jarak untuk menyesuaikan daerah icon sosial media tersebut biar sesuai dengan pilihan Anda. Bukankah ini tampak jauh lebih baik dari sebelumnya. Signature yaitu salah satu aspek penting bagi freelancer dan pelaku bisnis lainnya.

Sebuah signature yang membosankan mungkin spesialuntuk akan dilirik sekilas, sedangkan signature yang terlihat professional bisa jadi akan menhadirkan peluang bisnis yang besar. Sadar akan arti pentingnya sebuah signature, penyedia layanan email ibarat Google pun menyediakan kemudahan pembuatan signature pada Gmail. Sayangnya, tidak tiruana pengguna mempunyai ketrampilan desain yang mumpuni untuk membuat signature yang bisa menarikdanunik perhatian.

Menambahkan icon sosial media di signature gmail Menambahkan icon sosial media di signature (tanda tangan) gmail

Coba anda lihat screeshot diatas, bukankah lebih menarikdanunik dan lebih manis!!. Untuk ukuran icon tidakboleh terlalu besar gunakan ukuran 32x32 pixel, pola screenshot saya diatas memakai ukuran 32x32 pixel, tapi terserah anda mau pakai ukuran berapa yang penting terlihat manis!! gitu aja.

Demikian tips cara menambahkan icon sosial media di signature(tanda tangan) gmail.
Artikel diupdate pada 04 juli 2018.
Tag : Email, tutorial
0 Komentar untuk "Menambahkan Icon Sosial Media Di Signature (Tanda Tangan) Gmail"

Back To Top