Perbedaan Node.Js Dan Angularjs

loading...
 Dunia web sudah berkembang secara eksponensial selama bertahun Perbedaan Node.js dan AngularJS

Perbedaan Node.js dan AngularJS | Dunia web sudah berkembang secara eksponensial selama bertahun-tahun. Metodologi perangkat lunak dan metode yang dianggap canggih ketika itu sudah menjadi lama atau ditingkatkan secara signifikan. Misalnya, ketika teknologi inovatif menyerupai Node.js, AngularJS, dan MongoDB mulai muncul di dunia pengembangan web, mereka dianggap terlalu canggih untuk sebagian besar proyek perangkat lunak.

Ketika teknologi matang, pengembang dan arsitek perangkat lunak mulai melihat potensi besar dalam teknologi ini. Aplikasi yang ditulis memakai kerangka kerja menyerupai AngularJS jauh lebih besar lengan berkuasa dan lebih cepat daripada aplikasi web konvensional dan mempersembahkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik. Kerangka JavaScript sudah membuat sisi baik dalam fungsi dan keandalan dari waktu ke waktu.

JavaScript mengubah pengembangan aplikasi web setelah Google merilis browser web Chrome beserta mesin V8 JavaScript-nya yang membuat JavaScript berjalan jauh lebih cepat, hampir memulai revolusi dalam ekosistem pengembangan web. Node.js ialah salah satu produk pertama yang keluar ang dianggap sebagai revolusi. Ini segera membuat strides berkat sistem modulnya yang besar lengan berkuasa namun elegan yang memungkinkan pengembang untuk memperluas platform secara bebas memakai modul pihak ketiga.

Kemudian MongoDB hadir ke gambar yang mulai mendapat daya tarik dengan mempersembahkan pengembang fleksibilitas untuk menangani data yang lebih kompleks. Popularitas browser web modern membuat kala gres kerangka kerja antarmuka JavaScript. Di sinilah AngularJS hadir ke gambar.

Apa itu AngularJS?
AngularJS, yang didukung oleh Google, ialah salah satu kerangka kerja aplikasi web berbasis JavaScript yang paling terkenal dan banyak digunakan. Ini ialah kerangka pengembangan aplikasi web klien terbuka yang memakai tumpuan desain MVC (Model-View-Controller) dan merangkul tumpuan sepenuhnya. Ini ialah kerangka struktural yang ditulis dalam JavaScript dengan library jQuery yang diperkecil yang megampangkan penerapan halaman dan aplikasi web yang terstruktur dan dirancang dengan baik. Ini dipakai untuk membuatkan aplikasi dan aplikasi satu halaman yang mempunyai pemisahan yang terperinci antara lapisan fungsionalnya. Tidak spesialuntuk menyediakan fungsionalitas untuk menangani input pengguna di browser, itu juga mengontrol bagaimana elemen ditampilkan dalam tampilan browser. Salah satu laba terbesar dari AngularJS atas kerangka sisi klien lainnya ialah konsep layanannya.

Apa itu Node.js?
Node.js ialah lingkungan runtime JavaScript menurut mesin JavaScript V8 milik Google yang mengeksekusi aba-aba JavaScript di luar peramban. Ini memmenolong pengembang membangun unit aba-aba non-pemblokiran sehingga mereka bisa mendapat sebagian besar sumber daya sistem untuk membuat aplikasi yang lebih responsif. Idenya ialah menulis aba-aba Node.js di JavaScript dan kemudian mesin V8 mengkompilasinya ke dalam aba-aba mesin yang siap untuk dieksekusi. Sistem modul Node memungkinkan pengembang untuk memperluas platform memakai modul pihak ketiga untuk mencapai fungsionalitas maksimum. Node.js spesialuntuk memungkinkan para pengembang untuk memakai setiap proyek open-source JavaScript di server yang sama menyerupai pada browser klien yang memungkinkan integrasi yang lebih baik dan lebih ketat antara server web dan skrip aplikasi web pendukung.

Perbedaan Node.js dan AngularJS

Dasar-dasar dari Node.js Vs AngularJS
Node.js ialah lingkungan runtime JavaScript menurut mesin JavaScript Google V8 yang dipakai untuk membuat aplikasi sisi server yang ditulis dalam bahasa JavaScript. Ini dirancang untuk menulis aplikasi web skalabel, sebagian besar server web, tetapi pengembangan aplikasi seluler juga mungkin. AngularJS ialah kerangka sisi klien berbasis JavaScript yang ditulis dalam JavaScript dengan library jQuery yang diperkecil yang menciptakannya simpel untuk membangun aplikasi terstruktur yang berjalan dengan baik pada setiap platform desktop atau seluler. Ini ialah salah satu kerangka kerja aplikasi web JavaScript yang paling terkenal untuk membuat aplikasi web dinamis.

Arsitektur Node.js Vs AngularJS
Node.js ialah lingkungan runtime open-source untuk membuatkan aplikasi sisi server yang mengikuti arsitektur Single Threaded Event Loop. Ini berarti Node.js dalam arti berulir tunggal daripada mempunyai beberapa utas yang menunggu untuk memproses undangan web, undangan dijalankan pada utas yang sama dengan sumber daya bersama. AngularJS didasarkan pada arsitektur Model-View-Controller di mana lapisan dipisahkan menjadi tiga jenis objek - Model, View, dan Controller - dengan masing-masing menangani kiprah mereka sendiri. Model mengontrol manipulasi data, tampilan menangani bab visual, dan pengontrol mengontrol interaksi antara Model dan tampilan.

Penggunaan Node.js Vs AngularJS
Node.js memakai non-blocking, event-driven I / O untuk membuatkan aplikasi real-time data-ekstensif yang berjalan secara efektif di perangkat terdistribusi. Bertindak sebagai server web yang efisien dan responsif untuk menulis skrip sisi server dan sisi klien di JavaScript, bersama dengan skrip yang ditulis dalam bahasa lain. Ini dipakai untuk membangun aplikasi real-time menyerupai aplikasi perpesanan. AngularJS ditulis dalam JavaScript dan dipakai untuk membangun aplikasi web besar satu halaman memakai HTML sebagai bahasa template. Ini memungkinkan Anda untuk memperluas kemampuan HTML memakai prosedur cakupannya yang kuat. Ini mempunyai metode sederhana untuk mengikat data yang menyederhanakan beberapa proses.


Singkatnya, Node.js ialah mesin sanksi JavaScript yang bisa menjalankan aplikasi JavaScript kompleks yang sederhana namun sangat efisien, sedangkan AngularJS ialah kerangka kerja JavaScript yang dipakai untuk membangun aplikasi web dinamis yang berjalan dengan baik pada platform desktop atau seluler. Node.js ialah lingkungan runtime, semacam platform yang memungkinkan Anda untuk menjalankan JavaScript di suatu daerah selain di web browser, sedangkan AngularJS ialah kerangka aplikasi web open-source yang ditulis dalam JavaScript dan dipakai untuk membuat aplikasi besar satu halaman memakai tumpuan desain MVC.

Keduanya ialah teknologi JavaScript yang banyak dipakai yang menjadi fondasi ekosistem pengembangan web ketika ini.
Tag : tahukah anda
0 Komentar untuk "Perbedaan Node.Js Dan Angularjs"

Back To Top