Membuat Goresan Pena Selamat Tiba Di Windows 7

loading...
Membuat goresan pena selamat hadir di windows  Membuat goresan pena selamat hadir di windows 7

Anda mungkin pernah melihat komputer begitu dihidupkan akan muncul goresan pena atau pesan, misalkan "selamat hadir di komputerku"...nah pada tips ini saya akan membagi tutorial cara menciptakan goresan pena selamat hadir di windows 7 melalui fungsi regedit. Ngomong ngomong persoalan regedit, Fungsi regedit yaitu untuk melihat, membuat atau memodifikasi registry di dalam Windows. Sedangkan Gpedit.msc digunakan untuk melihat, menciptakan, dan memodifikasi Group Policy, yang digunakan untuk mengelola beberapa pengaturan di dalam setiap pengguna dan lingkungan Windows serta menyimpannya di dalam registry.

Struktur registry agak menyerupai dengan struktur direktori dalam sistem berkas. Selain itu, registry juga sanggup diakses dengan memakai sintaksis yang sama dengan cara mengakses berkas, dengan memakai abjad garis miring terbalik (backslash) untuk mengambarkan tingkatan hierarkis. Susunannya adalah: MyComputer\HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows, yang merujuk kepada sebuah subkey yang mempunyai nama “Windows” yang terdapat di dalam subkey Microsoft, yang terdapat di dalam key dengan nama Software, yang terdapat di dalam subtree HKEY_LOCAL_MACHINE.

Setiap key dan subkey tersebut sanggup mempunyai nilai yang sanggup ditentukan atau nilai default, yang disebut sebagai Value. Akan tetapi, cara mengakses value tidaklah sama dengan cara mengakses berkas dalam sistem berkas, mengingat nama value sanggup mengandung abjad backslash yang sanggup menjadi ambigu ketika memakai cara baca menyerupai halnya mengakses sistem berkas


Nah dari regedit inilah Anda sanggup membuat sebuah pesan di dikala komputer/laptop anda booting dan StartUp, sebuah fitur tersembunyi di Windows 7 (mungkin juga di windows versi lainnya) sanggup digunakan untuk membuat pesan tersebut. Mungkin sudah banyak  pengguna tahu cara membuat pesat ini. Disini saya Share siapa tahu aja masih ada yang belum tau. Isi pesan tersebut sanggup berupa pesan selamat hadir atau untuk beberapa isu penting, sanggup diadaptasi dengan cita-cita anda.

Berikut tips Membuat goresan pena selamat hadir di windows 7

1. Ketik Regedit pada Start Menu > Search aktivitas and files, kemudian tekan Enter



2. Arahkan krusor ke : HEKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Policies\System. Kemudian klik 2 kali pad item legalnoticecaption pada pgual sebelah kanan.



3. Sesudah muncul kotak obrolan Edit String pada isian, isikan sebuah kata untuk judulnya. misal : Selamat Datang. Kemudian klik OK.



4. Kemudian dibagin legalnoticetext (bawahnya legalnoticecaption). Sesudah muncul kotak obrolan Edit String isikan kalimat sebagai isinya. misal : Jaga baik baik computer saya ya !!! . kemudian klik ok .



5. Restart komputer anda, dan pesan pembuka akan terlihat dikala booting.

Demikianlah cara membuat goresan pena selamat hadir di windows 7, selamat mencoba biar menambah ilmu.

Artikel diupdate pada 24 juni 2018.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Membuat Goresan Pena Selamat Tiba Di Windows 7"

Back To Top