Mengidentifikasi Penyakit Tanaman Dengan Aplikasi Android

loading...
Mengidentifikasi penyakit flora dengan aplikasi android Mengidentifikasi penyakit flora dengan aplikasi android

Pada artikel kali ini izinkan saya memperkenalkan kepada anda sebuah aplikasi Android gratis untuk mengidentifikasi penyakit flora dengan mengambil foto tanaman. Aplikasi ini berjulukan Agrio yang memungkinkan Anda mengetahui ihwal penyakit flora Anda dengan gampang. Anda sanggup mengambil foto memakai kamera aplikasi dan lalu memakai kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis secara otomatis dan mengidentifikasi penyakit yang di flora Anda. Selain menyampaikan nama penyakit, itu juga akan menyampaikan tingkat dogma dari keakuratan penyakit, flora dengan penyakit serupa, dll, untuk membuat Anda memastikan bahwa penyakit yang teridentifikasi memang benar.

Aplikasi ini sanggup menemukan penyakit pada flora yang tidak sama termasuk Pepaya, Alpukat, Apel, Mawar, Kedelai, Jagung, Zaitun, dan banyak lagi. Ketika Anda mengunggah foto tanaman, aplikasi benar-benar sanggup secara otomatis mendeteksi flora menyerupai aplikasi pengenal tanaman. Selain itu, aplikasi juga menampilkan aneka macam gosip ihwal penyakit menyerupai nama virus, kelas, tindakan pengendalian, dan banyak lagi.

Teknik Mengidentifikasi Penyakit Tanaman dengan Mengambil Foto Tanaman memakai Agrio

Untuk memulai, hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka aplikasi di ponsel Anda dan membuat sebuah akun. Sesudah Anda membuat akun, pilih tab "Upload image" di bab bawah. Dan anda akan melihat ikon "Kamera" yang perlu Anda ketuk untuk melanjutkan. Sekarang, kamera built-in akan terbuka dan Anda sanggup mengambil foto flora yang menyoroti penyakit baik pada buah atau daun.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengimpor foto flora yang ada di galeri ponsel. Sesudah final mengambil atau mengimpor foto, aplikasi akan meminta Anda mengaktifkan opsi untuk menambahkan cuaca dan lokasi Anda sedemikian rupa sehingga sanggup menemukan hasil terbaik untuk Anda. Kemudian ketuk tombol "Upload" untuk mulai mengunggah foto untuk di analisa. Ketika foto diunggah, Anda sanggup menambahkan lebih banyak foto dari daun atau buah yang tidak sama sehingga sanggup mengidentifikasi penyakit dengan lebih akurat.

Segera setelah Anda siap dengan mengunggah foto tanaman, akan terbuka layar gres di mana Anda perlu menentukan tanaman. Secara default, aplikasi ini sanggup menentukan untuk Anda tetapi kalau itu salah maka Anda sanggup secara manual memilih. Ada aneka macam flora yang tersedia yang sanggup di enditifikasi penyakitnya. Beberapa flora termasuk Pepaya, Jeruk, Lada, Kacang, Tomat, Kemangi, Labu, Mangga, dan banyak lagi. Jika Anda tidak menemukan flora itu, maka itu juga memdiberi Anda opsi untuk memasukkan nama flora dan mengirimkannya ke pengembang untuk dimenambahkan.

Ketika Anda menentukan tanaman, aplikasi akan mulai menganalisisa foto flora dan secara otomatis mengidentifikasi penyakit atau hama untuk Anda memakai kecerdasan buatan. Ini juga akan menyampaikan kepada Anda tingkat keyakinan dari hasil dalam persentase. Sebagai contoh, saya mengambil foto flora pepaya dengan penyakit Ring Spot. Dan menyerupai yang Anda lihat pada gambar di bawah ini, aplikasi bisa mengidentifikasi secara akurat penyakit / virus. Ini juga menyampaikan bahwa tingkat dogma ialah 78% persen untuk keakuratan penyakit yang diidentifikasi.

Mengidentifikasi penyakit flora dengan aplikasi android Mengidentifikasi penyakit flora dengan aplikasi android

Untuk memastikan Anda mengonfirmasi penyakitnya, ia juga menunjukkan gambar beberapa flora dengan penyakit yang serupa sehingga Anda sanggup membandingkannya dengan foto yang Anda ambil. Di bab bawah, Anda juga akan melihat tautan "Open information page" yang sanggup Anda klik untuk mempelajari ihwal penyakit dan cara mengobatinya. Di halaman informasi, Anda akan melihat deskripsi penyakit atau virus, kelas, nama umum, host potensial, dan tindakan kontrol.


Jika aplikasi mendeteksi bahwa flora tidak mempunyai penyakit maka aplikasi akan menyampaikan bahwa itu sehat. Dan kalau tidak sanggup mengidentifikasi flora atau penyakit, maka aplikasi akan menyampaikan bahwa itu tidak mempunyai gosip yang cukup ihwal flora dan akan menambah gosip di masa depan.

Kata Penutup: Aplikasi Android berbasis AI ini megampangkan Anda untuk menemukan penyakit pada tanaman. Apa yang membuat aplikasi ini lebih mempunyai kegunaan ialah fakta bahwa ini menyampaikan foto komplemen bagi Anda untuk mengkonfirmasi penyakit dan juga mengontrol tindakan. Jadi, kalau Anda mempunyai flora di rumah Anda atau di mana saja yang di hinggapi penyakit, gunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi penyakit tersebut.

Download Agrio eksklusif dari Google play store.
Tag : android
0 Komentar untuk "Mengidentifikasi Penyakit Tanaman Dengan Aplikasi Android"

Back To Top