Cara Cek Kondisi Baterai Remote Tv Memakai Kamera Smartphone

loading...
cara cek kondisi baterai remote tv memakai kamera smartphone Teknik cek kondisi baterai remote TV memakai kamera smartphone

Anda niscaya pernah mengalami sedang yummy enaknya  gonta ganti channel dengan malas sambil berbaring di sofa. Lalu tiba-tiba, remote mulai badung. Kadang kadang respons yang lambat, dan kadang kala remote bahkan tidak berfungsi sama sekali. Mengangkat remote lebih tinggi, di dekatkan ke TV bahkan sambil menekan tombol remote dengan keras.

Pada posisi menyerupai ini, kalian niscaya bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan remotenya, TVnya, atau baterainya. Namun ada trik yang cantik namun banyak yang belum tahu yang sanggup Anda gunakan untuk mengecek kondisi baterai remote TV memakai kamera smartphone.

Teknik cek kondisi baterai remote TV memakai kamera smartphone

Untuk mencari tahu apa ada yang salah dengan remote control TV Anda, ambil ponsel smartphone Anda dan buka aplikasi kamera, alihkan ke kamera depan (kamera selfie). Arahkan remote TV ke arah kamera pada ponsel Anda, kemudian tekan dan tahan tombol apa saja. Jika remote Anda berfungsi dengan baik, Anda akan melihat cahaya merah muda di bersahabat ujung remote Anda ketika melihatnya melalui layar ponsel Anda. Jika cahaya yang dipancarkan sangat redup dan hampir tidak terlihat, mungkin saatnya untuk mengganti baterai remote Anda.

Trik ini tidak spesialuntuk berfungsi dengan kamera smartphone saja, trik ini juga sanggup memakai kamera digital. Selain itu anda juga sanggup memakai laptop , yaitu dengan memanfaatkan webcam yang ada di laptop.

Catatan : Tidak tiruana kamera smartphone sanggup dipakai untuk trik ini. Beberapa aplikasi kamera mempunyai teknologi terintegrasi yang mungkin menghalangi trik ini bekerja. Kaprikornus sebelum Anda menyimpulkan bahwa remote control Anda rusak, akan lebih bijaksana untuk mencoba memakai kamera smartphone yang tidak sama untuk melihat apakah akibatnya sama.

Bagaimana trik ini sanggup bekerja

Remote control standar biasanya mengirimkan sinyal ke home theater atau TV memakai sinar infra merah. Pancaran ini dijemput oleh sensor di home theater atau TV Anda . Hal wacana cahaya infra merah yakni sama menyerupai sinar ultraviolet, itu terletak di luar spektrum warna yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Sesudah remote memancarkan kilatan impuls infra merah ke sensor TV, sensor menafsirkan dengan memdiberitahu TV Anda susukan mana yang harus disetel.

Kamera smartphone mempunyai lensa yang berfungsi kurang lebih sama menyerupai sensor TV ketika seberkas sinar infra merah diproyeksikan ke arahnya. Tidak menyerupai mata insan yang tidak sanggup melihat sinar ini, kamera smartphone Anda sanggup mendeteksi sinar inframerah ini dengan gampang, dan itulah mengapa cahaya yang berkedip-kedip muncul di kamera ponsel.[tiruantsujud\]
Tag : tutorial
0 Komentar untuk "Cara Cek Kondisi Baterai Remote Tv Memakai Kamera Smartphone"

Back To Top