Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Windows 10

loading...
cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10

Saya yakin, anda niscaya merasa jengkel kalau bekerja atau browsing dengan koneksi internet yang lambat lantaran menghabiskan banyak waktu dan juga produktivitas Anda terganggu. Ada alasan tidak sama penyebab internet menjadi lambat. Dalam sebagian besar kasus, dikarenakan  penyedia ISP memang  speednya lemot atau sedang trouble. Namun, terkadang koneksi yang lambat sanggup disebabkan oleh OS Windows Anda atau beberapa dilema terkait komputer juga.

Saya banyak mendengar dari beberapa mitra dan rekan kerja saya bahwa kecepatan internet mereka sedikit lebih lambat sehabis menginstal Windows 10 di PC mereka. Pada pandangan pertama, Anda akan berpikir bagaimana mungkin upgrade ke OS versi terbaru sanggup menjadikan internet lambat. Tapi, ini sanggup dimungkinkan lantaran aneka macam alasan. Alasan utamanya yaitu penerapan bandwidth yang besar dari OS, dan banyaknya layanan aplikasi yang berjalan di latar belakang windows anda.


Trik dan Tips terbaik meningkatkan kecepatan internet di Windows 10

Aktifkan Limit reservable bandwidth dan Setel ke 0%
Secara default, Windows 10 memakai 80% dari total bandwidth, dan spesialuntuk menyisakan 20%, sehingga ini salah satu penyebab yang memperlambat penjelajahan internet. Namun, kabar baiknya yaitu Anda sanggup mengesampingkan ini dengan mengaktifkan Limit Reservable Bandwidth dan menyetelnya ke 0.

Di bawah ini yaitu langkah-langkah untuk melakukannya:

Tekan tombol Windows + R untuk membuka Run, dan ketik gpedit.msc yang akan membuka editor Group Policy. Sesudah gpedit.msc sanggup diakses, kemudian pindah ke langkah diberikutnya.

Arahkan ke Computer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> QoS Packet Scheduler. Dan, kemudian klik dua kali pada Limit reservable bandwidth.

cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10

Ini akan membuka jendela pop-up Limit reservable bandwidth. Pilih Enabled. Atur batas bandwidth ke 0, dan klik OK.

cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10

Itu dia. Sekarang, Limit reservable bandwidth sanggup dipakai gratis untuk umum. Ini meningkatkan kecepatan internet ke tingkat yang baik.

Matikan Aplikasi Latar Belakang
Di Windows 10 ada banyak aplikasi yang terus berjalan di latar belakang, dan mereka memakai bandwidth internet Anda juga. Jelas itu sanggup memperlambat koneksi internet Anda. Jadi, solusinya yaitu mematikan aplikasi latar belakang tersebut dan menghemat bandwidth untuk mendapat koneksi internet yang lebih cepat.

Untuk melaksanakan ini, masuk ke Pengaturan, kemudian cari "Privacy". Sekarang, klik "background apps" dari pgual kiri. Dan matikan dengan menggeser togle.

cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10

Ini akan memmenolong menghemat sebagian bandwidth internet Anda dan meningkatkan penjelajahan internet.

Nonaktifkan Windows Updater
Layanan pembaruan Windows tidak dimasukankan untuk dinonaktifkan lantaran akan terus memperbarui penginstalan Windows Anda dengan pembaruan baru, tetapi ini juga salah satu penyebab kecepatan koneksi internet Anda lambat. Anda sanggup menonaktifkannya untuk menghemat lebih banyak bandwidth yang akan meningkatkan kecepatan internet.

Untuk ini, Anda harus pergi ke "services" yang sanggup Anda ketikkan dalam bilah pencarian dan klik.

Temukan Windows Update dari daftar. Klik "Stop". Ini akan menghentikan layanan ini. Sekarang, klik dua kali "Windows Update " untuk membuka propertinya.

cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10

Sekarang jendela propertinya akan terbuka. Di tipe Startup, pilih Disabled, dan klik OK. Kemudian restart pc anda.

cara meningkatkan kecepatan internet windows  Teknik meningkatkan kecepatan internet Windows 10


Bersihkan file-file temporary Windows dan Cache
Ini berfungsi untuk tiruana versi Windows. Cukup buka Setting >> System >> Storage >> Change how we free up space. Dan klik "Clean Now".

Sebagai alternatif, Anda juga sanggup mencoba menjalankan perintah: % temp% , caranya buka obrolan RUN, dan  ketik %temp% kemudian tekan enter. Hapus tiruana konten yang muncul.

Hapus Aplikasi OneNote
Windows 10 hadir dengan aplikasi OneNote yang mungkin atau mustahil bermanfaa bagi Anda. Jika berkhasiat untuk Anda, lewati titik ini. Jika Anda tidak menggunakannya, hapus instalan ini lantaran memakai beberapa bandwidth internet PC Anda ketika menyinkronkan file dan folder.

Untuk mencopot aplikasi onenote, ketikkan Onenote di kotak pencarian Taskbar. Sesudah ketemu, kini klik kanan dan klik Uninstall.

Flush DNS
PC menyimpan daftar situs dan alamat IP yang sering anda kunjungi. Catatan-catatan ini dipertahankan dalam DNS Resolver Cache. Data menjadi lama sehabis periode yang panjang (beberapa bulan). Ini sanggup membuat koneksi Anda lambat untuk sementara waktu lantaran PC Anda perlu pencarian DNS untuk setiap situs baru. Jadi, kita sanggup menghapus / flush cache DNS untuk memmembersihkankan data lama tersebut.

Untuk melaksanakan ini, masuk ke Run, ketik cmd, dan tekan enter. Command Prompt akan terbuka.

Sekarang, di Command Prompt, ketik ipconfig/flushdns, dan tekan enter. Ini akan mem-flush DNS, dan sehabis ini koneksi internet lebih cepat...Huuch...capek juga.


Itulah beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan internet pada Windows 10. Semoga bermanfaa dan teima kasih atas kunjungannya.
Tag : windows
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Windows 10"

Back To Top